riau24 Baru 6 Kecamatan Selesaikan Rekapitulasi Suara di Pelalawan | Berita Riau
Senin, 11 Desember 2017

Baru 6 Kecamatan Selesaikan Rekapitulasi Suara di Pelalawan

0
Rekapitulasi Suara
Berita Riau -  Baru 6 Kecamatan Selesaikan Rekapitulasi Suara di Pelalawan

Pelalawan, Riau24.com - Hingga hari kedua pasca pencoblosan di Pilkada Pelalawan, pihak sudah ada sebanyak 6 PPK Kecamatan di Kabupaten Pelalawan yang telah melaksanakan hasil rekapitulasi dan menggelar pleno perolehan suara setiap pasangan Cabup dan Cawabup hasil pelaksanaan Pilkada serentak Pelalawan 9 Desember 2015 kemarin. Sedangkan enam PPK kecamatan lagi diperkirahkan baru selesai lakukan rekapitulasi suara dan gelar pleno hasil rekapitulasi suara sabtu besok (12/12/2015).

Berdasarkan informasi yang dihimpun media ini terkait 6 Kecamatan yang PPK-nya telah berhasil lakukan rekapitulasi hasil suara dan gelar pleno hasil rekapituasi perhituingan suara hingga Jum’at sore (11/12/2015) yaitu Kecamatan Pangkalan Kuras dimana pasangan calon nomor Urut 1 HAZA 11.189 suara, Nomor urut 2 Zukri-Anas (ZA) 10.108 suara dengan jumlah suara tidak sah sebanyak 265.

Di Kecamatan Kuala Kampar HAZA 3.214 suara, ZA 4.987 suara dan suara tidak sah 90, di Kecamatan Bandar Seikijang HAZA 3.152 suara, ZA 2.727 suara dan suara tidak sah 140. Sedangkan di Kecamatan Pelalawan HAZA 2.315 suara, ZA 3.946 suara, di Kecamatan Pangkalan Lesung HAZA 6.751 suara, ZA 4690 suara, dan di Kecamatan Bunut Haza 2880 suara, ZA 3147 suara dan suara tidak sah 102.

Kemudian Kecamatan Ukui, Bandar Petalangan, Kerumutan, dan kecamatan Teluk Meranti kini dalam melakukan proses pleno.Hanya saja pihak PPK diKecamatan Pangkalan Kerinci dan Langgam baru akan gelar pleno hasil penghitungan suara yang dikantongi kedua pasangan calon atas pelaksanaan Pilkada Pelalawan kemarin akan dilaksanakan besok pagi Sabtu (12/12/2015).

Terkait pengumuman hasil Rekapitulasi suara Pilkada Pelalawan, Ketua KPU Pelalawan Nasarudin Us SH dan Ketua Pokja Logistik KPU Pelalawan Wawan Subekti kepada Riau24.com pada Jum’at sore (11/12/2015) di Pangkalan Kerinci mengaku pihak KPU Pelalawan baru menjadwalkan dan memplenokan Pleno hasil perhitungan suara diraih kedua pasangan calon yang ada di 12 Kecamatan se-Pelalawan baru pada tanggal 16 Desember mendatang.

”Kalau sekarang pihak KPU Pelalawan belum bisa mempublikasikan secara resmi hasil rekapitulasi perolehan suara dari masing-masing pasangan calon (Paslon) yang bertarung dipesta demokrasi di Pilkada 9 Desember kemarin, karena masih menunggu pleno terlebih dahulu nantinya sesuai jadwal tahapan proses pelaksanaan Pilkada yang telah ditentukan,” tegasnya.

Ketua KPU Pelalawan, Nasarudin Usman, Jumat (11/12/2015), menegaskan bahwa pihaknya belum bisa mempublikasikan rekapitulasi perolehan suara kedua paslon. Kita belum bisa mempublikasikan secara resmi perolehan angka pasti kedua paslon. Tunggu pleno dulu," katanya.

Khusus untuk tingkat jumlah partisipasi masyarakat dikabupaten Pelalawan yang ikut coblos pada Pilkada 9 Desember kemarin sebut Nasarudin Dan wawan Subekti, tampaknya sangat tinggi dan terjadi peningkatan dari Pilkada sebelumnya yakni mencapai 70 persen. ”Untuk itu, kami sangat mengucapkan terima kasih pada masyarakat Pelalawan telah ikut meramaikan pasta demokrasi di Pilkada Pelalawan pada 9 Desember kemarin,” ungkapnya.

Selain itu, ketua Pokja Logistik KPU Pelalawan menambahkan bahwa pasca pelaksanaan Pilkada kemarin hingga kini pihaknya sedang melakukan proses pemulangan Logistik dari setiap kecamatan yang ada di Kabupaten Pelalawan. ”Hingga kini kami sudah berhasil tarik logistik Pilkada di empat kecamatan yaitu Logistik di Kecamatan Pangkalan Kuras, Bandar Sei.Kijang, Kerumutan dan logistik di Kecamatan Pangkalan Lesung. Selebihnya akan menyusul nantinya,” terangnya.

R24/awa/shi

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru