riau24 Tanda-tanda Mesin Motor Bermasalah, Banyak yang Tak Tahu | Berita Riau
Selasa, 19 Desember 2017

Tips Dan Trik

Tanda-tanda Mesin Motor Bermasalah, Banyak yang Tak Tahu

0
Bengkel sepeda motor (Foto: Dok Astra Motor)
Berita Riau -  Tanda-tanda Mesin Motor Bermasalah, Banyak yang Tak Tahu

Riau24.com - Kerusakan pada mesin kendaraan bermotor sebenarnya dapat diketahui lebih dini. Namun, terkadang para pengendara motor tak menyadari hal itu dan baru merasakan akibatnya saat motor benar-benar rusak.

Kurang memperhatikan perawatan menjadi hal utama yang sering membuat mesin motor mengalami kerusakan. Parahnya, meski gelagat mesin motor bermasalah telah muncul lama, terkadang banyak yang tak tahu.

Asisten Manajer Technical Training PT Daya Adicipta Mustika (DAM), distributor sepeda motor Honda Jawa Barat, Ade Rohman, mengatakan, ada beberapa ciri yang mencerminkan mesin motor mengalami kerusakan.

"Sedikitnya ada empat ciri yang memperlihatkan mesin motor mengalami masalah. Dan pengendara biasanya tak terlalu memperhatikan hal tersebut atau mungkin tidak tahu," ungkapnya kepada VIVA.co.id, Kamis 10 Desember 2015.

Menurut Ade, tanda awal mesin bermasalah yang banyak dijumpai adalah suara berisik di mesin dan keluarnya asap putih pada knalpot. Ini menjadi ciri paling mudah diketahui bahwa mesin motor bermasalah.

"Pengendara memang harus lebih peka. Masalah di mesin itu biasanya kelihatan dengan keluarnya asap putih pada knalpot, suara mesin berisik (tidak normal), kurang tenaga, oli dan BBM boros," tuturnya.

Apabila motor telah mengalami gejala di atas, Ade menyarankan untuk segera mengecek mesin motor, tentu saja untuk menghindari mesin motor mengalami kerusakan yang lebih parah.

R24/rno 

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru