riau24 40 Menteri Dunia Kumpul di Bali Maret 2016, Ada Apa? | Berita Riau
Jumat, 15 Desember 2017

40 Menteri Dunia Kumpul di Bali Maret 2016, Ada Apa?

1
Menlu Retno Marsudi (Liputan6.com/Faizal Fanani)
Berita Riau -  40 Menteri Dunia Kumpul di Bali Maret 2016, Ada Apa?
Nusa Dua, Riau24.com - Pada 2016, Indonesia kembali mendapat kehormatan besar. Kali ini Pulau Bali bakal jadi tuan rumah pertemuan tingkat menteri seluruh dunia, Bali Process.

Bali Process merupakan pertemuan internasional yang akan membahas masalah migrasi. Yang di dalamnya termasuk isu penyelundupan manusia, perdagangan orang, dan kejahatan-kejahatan lintas batas negara terkait lainnya.

Kepastian penyelenggaraan Bali Process disampaikan oleh Menteri Luar Negeri Retno Marsudi. Dia mengatakan, forum ini tepatnya akan digelar pada Maret 2016.

"Tahun depan Bulan Maret kita berencana untuk melakukan Bali Process," ujar Retno di Nusa Dua, Jumat (11/12/2015).

Rencananya, lebih dari 40 menteri dari seluruh dunia yang akan diundang ke Bali. Undangan tersebut juga disebar kepada beberapa perwakilan negara Eropa yang baru saja menghadapi masalah datangnya puluhan ribu pengungsi Timur Tengah.

"(Ini) Pertemuan KTM (Konferensi Tingkat Menteri). (Yang diundang) 45 menteri. Apa yang terjadi di Eropa, Bali Process semakin penting," tutur Retno.

Sebelumnya, Bali Process diselenggarakan pemerintah melalui Kementerian Luar Negeri telah menyelenggarakan 'Jakarta Declaration Roundtable Meeting on Addressing the Root Causes of Irregular Movement Persons'. Pertemuan ini dihadiri 14 negara di kawasan Asia-Pasifik dan 4 organisasi internasional.

Dijelaskan Direktur Multilateral Kemlu Hasan Kleib pertemuan yang biasa disebut Jakarta Meeting itu menghasilkan 4 pilar penanganan masalah pelintas batas ilegal.

"Nah, dalam Jakarta Meeting ini disepakati Jakarta Declaration ada 4 pilar penanganannya. Penanganannya, 1 prevention (pencegahan), 2 deteksi dini, yang ketiga adalah pelindungan victim. Yang kempat adalah penegakan hukum," tandas Hasan.

R24/rno
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nelivera
Rabu, 13 Desember 2017 11:55 wib
SABUNG AYAM DAN PACUAN KUDA & ANJING ======> AYOKJOIN SEKARANG JUGA Minimal deposit hanya 50 ribu. ada bonus deposit 10% untuk member baru dan bonus deposit harian sebesar 5% ayo untuk informasi lebih lanjut silakan hubungi CS kami di sini Terima kasih dan salam succecs Form Bolavita !! [URL=http://www.bolavita.net/register/] https://i.imgur.com/Ms1ZMuu.jpg
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru