riau24 Mardianto: Masih Minim RTH, Diharap Pemko Pekanbaru untuk Pembukaan Kawasan Baru | Berita Riau
Selasa, 12 Desember 2017

Mardianto: Masih Minim RTH, Diharap Pemko Pekanbaru untuk Pembukaan Kawasan Baru

0
Berita Riau -  Mardianto: Masih Minim RTH, Diharap Pemko Pekanbaru untuk Pembukaan Kawasan Baru
Pekanbaru, Riau24.com - Setakat ini, kawasan Ruang Terbuka Hijau (RTH) di Kota Pekanbaru, sangat dirasakan masih minim. Untuk itu, diharapkan Pemko ini rencanakan pembukaan RTH yang baru. Dan karena saat ini Pekanbaru sudah mulai tidak hijau.
 
Demikian disampaikan Pengamat Perkotaan Mardianto Manan saat dihubungi wartawan. Dikatakanya bahwa, diketahui keberadaan dari RTH selain menjadi keindahannya kawasan tersebut, juga berfungsi wahana interaksi sosial. Dari situ, diharapkan dapat mempertautkan masyarakat tanpa membedakan.
 
"Pada dasarnya, disaat ini Pemko sudah berbuat dengan membuka sejumlah kawasannya untuk RTH. Tetapi, kalau dilihat dari kondisi ini masyarakat, tentunya masih kami lihat kurang memadai. Padahal ini RTH, banyak fungsi. Tidak hanya untuk RTH saja," ujar Mardianto.
 
Dikatakanya, karena RTH itu juga berfungsi mepersatu masyarakat, juga ini sebagai wahana interaksi sosial. Dari situ, diharapkan dapat mempertautkan masyarakat yang tanpa mebedakan latar belakang sosial, ekonomi, budaya. Karena, kini Pekanbaru mulai tidak hijau.
 
"Keberadaannya RTH dibutuhkan bagi masyarakat, Pemko diharap ini bisa menciptakan lebih banyak RTH, agar nantinya menjadi lebih menyenangkan. Tentunya dengan mengingatkan para investor yang hendak melakukan pembangunan di Pekanbaru ini untuk turut serta menghijaukan kota," ungkapnya.
 
Dikatakannya, didalam ketentuan yang berlaku. Bahwasa bangunan milik pribadi diharuskan sekitaran 10 persen RTH. Sementara untuk bangunannya gedung pemerintah harus membangun RTH seluasan 20 persen. Hal ini seharusnya jadi ketegasan kebijakan yang ditaati.
 
R24/rul
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru