riau24 Jokowi: Insinyur Jangan Takut Hadapi MEA | Berita Riau
Senin, 18 Desember 2017

Jokowi: Insinyur Jangan Takut Hadapi MEA

0
Presiden Jokowi (kanan) berbincang dengan Gubernur Basuki Tjahaja Purnama saat di atas Kapal Pengangkut Ternak KM Camara Nusantara 1 di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta, 11 Desember 2015. TEMPO/Subekti.
Berita Riau -  Jokowi: Insinyur Jangan Takut Hadapi MEA
Jakarta, Riau24.com - Presiden Joko Widodo meminta para insinyur tidak khawatir dengan pelaksanaan Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA). Jokowi optimistis Indonesia siap menyambut MEA.

"Tinggal tiga minggu lagi MEA akan dibuka. Banyak yang bertanya kepada saya, termasuk Ketua Umum Persatuan Insinyur Indonesia, 'apakah kita siap?' Saya sampaikan kepada semua setiap menyampaikan sambutan, tidak usah takut," kata Jokowi dalam “Kongres Persatuan Insinyur Indonesia” di Hotel Sari Pan Pacific, Sabtu, 12 Desember 2015.

Menurut Jokowi, kualitas insinyur Indonesia sangat diperhitungkan di negara kawasan. Artinya, persaingan dan kompetisi kualitas insinyur Indonesia bisa bersaing dengan insinyur lain dari negara kawasan.

Dia juga mengisahkan bagaimana perdana menteri dan jajaran kepala negara kawasan yang justru takut terhadap Indonesia. Ketakutan mereka, kata Jokowi, karena diprediksi produk dari Indonesia akan membanjiri negara-negara ASEAN. 

"Artinya, presiden dan perdana menteri negara lain takut. Mosok, kita ikutan takut? Walaupun ditakut-takuti. Negara lain akan banjir dengan keahlian yang kita punya," ujarnya.

Jokowi mengatakan visi ke depan Indonesia adalah meningkatkan kompetisi, bukan memproteksi. "Tak akan ada lagilah memproteksi. Itu memanjakan, memberikan perlindungan, membuat daya saing rendah. Orang Indonesia kalau sudah dipepet langsung semangat. Tapi, kalau sudah dimanjakan, aduh,” tuturnya.

R24/rno 
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru