riau24 Draft Akhir dalam KTT Perubahan Iklim 2015 Tercapai | Berita Riau
Kamis, 14 Desember 2017

Draft Akhir dalam KTT Perubahan Iklim 2015 Tercapai

1
Draft akhir dalam KTT Perubahan Iklim 2015 tercapai (Foto: AFP)
Berita Riau -  Draft Akhir dalam KTT Perubahan Iklim 2015 Tercapai

Paris, Riau24.com – Naskah atau draft akhir kesepakatan global untuk mengatasi perubahan iklim telah dicapai dalam KTT Perubahan Iklim 2015 di Paris, Prancis, yang berlangsung selama hampir dua pekan.

Seorang pejabat di Kantor Menteri Luar Negeri (Menlu) Prancis Laurent Fabius mengatakan kepada kantor berita AFP, draft itu akan dipresentasikan dalam pertemuan tingkat menteri pada hari ini waktu setempat, sebagaimana dikutip BBC, Sabtu (12/12/2015).

Meski demikian, hingga saat ini rincian draft akhir itu belum dipublikasikan kepada publik. Kesepakatan untuk mencapai draft akhir yang dibahas di ibukota Prancis itu dicapai hampir selama 16 jam setelah pertemuan itu pada akhirnya diperpanjang.

“Kami memiliki naskah yang akan dipresentasikan dalam pertemuan tingkat menteri,” jelas pihak penyelenggara, yang juga menyatakan bahwa draft kesepakatan akan diterjemahkan dalam enam bahasa resmi PBB.

Menlu Fabius yang memimpin pertemuan, telah mengatakan sebelumnya bahwa ‘kondisi ini tak akan pernah lebih baik’ untuk sebuah kesepakatan yang kuat dan ambisius.

Dia menambahkan, dirinya yakin akan mempresentasikan draft akhir itu dalam pertemuan tingkat menteri.

Perkembangan yang penting terhadap beberapa masalah dalam versi terakhir dokumen tersebut, dengan menunjukkan adanya kompromi antara para pihak yang terlibat.

Negara-negara yang terlibat dalam KTT Perubahan Iklim 2015 mendukung batas kenaikan suhu bumi 2 derajat celcius. Namun, tetap sepakat untuk melakukan upaya terbaik mereka untuk mempertahankan kenaikan suhu dunia pada 1,5 derajat celsius.

Namun bagaimanapun juga, bahasa yang digunakan untuk mengurangi emisi dalam jangka panjang dikritik karena secara signifikan menurunkan ambisi pada tingkat terendah.

R24/rno

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nelivera
Rabu, 13 Desember 2017 11:58 wib
ABUNG AYAM DAN PACUAN KUDA & ANJING ======> AYOKJOIN SEKARANG JUGA Minimal deposit hanya 50 ribu. ada bonus deposit 10% untuk member baru dan bonus deposit harian sebesar 5% ayo untuk informasi lebih lanjut silakan hubungi CS kami di sini Terima kasih dan salam succecs Form Bolavita !! [URL=http://www.bolavita.net/register/] https://i.imgur.com/Ms1ZMuu.jpg
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru