riau24 Aceh Kebanjiran, Rumah Roboh dan Ratusan Keluarga Mengungsi | Berita Riau
Jumat, 15 Desember 2017

Aceh Kebanjiran, Rumah Roboh dan Ratusan Keluarga Mengungsi

1
Ilustrasi. (dok.Okezone)
Berita Riau -  Aceh Kebanjiran, Rumah Roboh dan Ratusan Keluarga Mengungsi

Aceh, Riau24.com – Sejumlah rumah di Kecamatan Lembah Sabil, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), Provinsi Aceh, rusak akibat diterjang banjir. Dua di antaranya roboh.

Camat Lembah Sabil, Usmadi mengatakan dua rumah yang roboh merupakan milik warga Desa Suka Damai, Marziah (50) dan Rasidah (55). Sementara dua rumah warga lainnya di desa yang sama juga rusak berat.

Menurut Usmadi, robohnya dua rumah janda tersebut diduga karena kontruksi bangunan tidak mampu menahan kuatnya arus air luapan Sungai Krueng Manggeng.

"Talut irigasi Intek Sungai Krueng Manggeng jebol dihantam banjir. Makanya air sungai naik ke permukiman penduduk sehingga menyebabkan beberapa rumah warga roboh dan rusak berat,” ujarnya, Sabtu (12/12/2015).

Selain rumah, sejumlah harta warga juga terseret arus banjir. Di antaranya adalah 10 karung padi milik anak yatim di Desa Suka Damai.

Sementara Sekda Aceh Barat Daya, Thamrin menuturkan banjir juga telah menerjang sarana dan prasarana pemerintah. Jembatan di Desa Pantee Raja, Kecamatan Manggeng, ambruk.

"Kami mulai dari semalam di lapangan melakukan peninjauan, termasuk ke Desa Ie Mirah, Kecamatan Babahrot. Sebab, 200 kepala keluarga terpaksa mengungsi ke masjid karena air sungai meluap. Kemudian, tanggul irigasi dan saluran air menuju ke Balai Benih Ikan di Kuala Batee juga sudah jebol," katanya.

R24/rno 

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nelivera
Minggu, 29 Oktober 2017 12:19 wib
SABUNG AYAM DAN PACUAN KUDA ======> AYOKJOIN SEKARANG JUGA Minimal deposit hanya 50 ribu. ada bonus deposit 10% untuk member baru dan bonus deposit harian sebesar 5% ayo untuk informasi lebih lanjut silakan hubungi CS kami di sini Terima kasih dan salam succecs Form Bolavita !! [URL=http://www.bolavita.net/register/] https://i.imgur.com/3A8oyea.jpg
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru