riau24 Kiper dengan Gol Terbanyak dalam Sejarah Itu Akhirnya Pensiun | Berita Riau
Selasa, 19 Desember 2017

Sepakbola

Kiper dengan Gol Terbanyak dalam Sejarah Itu Akhirnya Pensiun

0
Rogerio Ceni memutuskan untuk mengakhiri kariernya sebagai pesepak bola profesional. (REUTERS/Paulo Whitaker)
Berita Riau -  Kiper dengan Gol Terbanyak dalam Sejarah Itu Akhirnya Pensiun
Jakarta, Riau24.com - Rogerio Ceni mendapatkan sambutan meriah dari pendukung Sao Paulo FC dalam laga perpisahannya sebagai seorang pesepak bola profesional, Jumat (11/12/2015) waktu setempat. 

Ceni yang hingga saat ini memegang status kiper dengan jumlah gol terbanyak sepanjang sejarah, yaitu mencetak 131 gol, membela Sao Paulo selama 23 tahun dan membantu klub tersebut memenangi 18 gelar bergengsi. Torehan gol-golnya itu membuat Ceni sebagai pencetak gol terbanyak ke-10 dalam sejarah klub.

Ceni pensiun di usia 42 tahun setelah ia mengalami cedera dan absen di enam pertandingan terakhir Sao Paulo di Liga Brasil. Ia membela kesebelasan itu sejak 1992 di usia 17 tahun. 

Bersama Sao Paulo, Ceni telah melakoni 1237 pertandingan dan menjadikannya pemain dengan jumlah pertandingan terbanyak bersama satu tim yang sama. 

Pada lebih dari seribu pertandingan itu, para pendukung Sao Paulo sering menyanyikan namanya dengan lagu: "Setiap tim pasti punya penjaga gawang, tapi kami hanya punya Rogerio."

Dikenal sebagai spesialis bola-bola mati, Ceni juga pernah membela tim nasional Brasil dan berada dalam skuat yang memenangi Piala Dunia 2002. Sementara di level klub ia pernah memenangi tiga Piala Dunia Antarklub, dua piala Libertadores, dan juga tiga Liga Brasil. 

Ia percaya bahwa pencapaiannya itu akan membuatnya pensiun dengan tenang dan penuh harga diri.

"Semula saya mengira akan sedih, tapi saya merasa baik. Sebagai seorang atlet saya merasa komplet," kata Ceni seperti dikutip dari Goal. "Ketika saya melihat masa lalu saya, saya merasa senang dengan yang telah saya lakukan dan juga dengan gelar-gelar itu."

Laga perpisahan menampilkan pertandingan antara bintang-bintang Sao Paulo yang telah pensiun dan dihadiri oleh lebih dari 45 ribu orang.

R24/rno 
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru