riau24 Tony Hidayat ada Banyak Serap Aspirasi Warga Desa Pangkalan Serik | Berita Riau
Rabu, 13 Desember 2017

Reses Anggota DPRD Kampar

Tony Hidayat ada Banyak Serap Aspirasi Warga Desa Pangkalan Serik

0
Anggota DPRD Kampar Tony Hidayat SE Reses di Desa Pangkalan Serik
Berita Riau -  Tony Hidayat ada Banyak Serap Aspirasi Warga Desa Pangkalan Serik
Kampar, Riau24.com - Kegiatan reses ini diagendakan pemerintah demi menyerap aspirasi disampai masyarakat, di Daerah Pemilihan (Dapil) masing-masing. Seperti ini dilakukan Anggota DPRD Kampar Tony Hidayat SE yang melakukan kegiatan reses kesekian kalinya.
 
Kegiatan reses kali ini, bertempat di Desa Pangkalan Serik, berada di Kecamatan Siak Hulu, Kampar. Tony Hidayat ini melakukan reses kegiatan reses, Sabtu (12/12/15). Kegiatan yang digelar bertempat di Kantor Kepala Desa Pangkalan Serik yang dihadirseribuan warga.
 
Kedatangan anggota Tony, disaat ini didamping oleh staf Sekretariat DPRD Kampar Ardinal. Tony yang datang ini, sebelum pergi kelokasi acara terlebih dahulu itu disambut dengan jamuan makan siang oleh tokoh masyarakat Ali Amran. Dan Tony sebut ini ikatan bathin disini.
  
Rombongan Tony ini usai makan siang, berangkat ke tempat acara reses. Tapi, Ketua Komisi I DPRD Kampar, merasa terharu disebab dapatkan sambutan yang meriah dari masyarakat. Mulai halnya itu pengalunganya bunga, dan drum band, juga adanya pencak silat.
 
"Saya merasa terharu dengan ini sambutan dilakukan masyarakat di Desa Pangkalan Serik. Dirasa risih juga mendapatkan sambutan yang meriah dari masyarakat ini. Seharusnya tidak seperti ini. Saya inikan wakil rakyat yang memang tugasnya seperti ini," sebut Tony.
 
Ini disampaikan Politisi Demokrat ketika membuka sambutan dalam kegiatan reses. Dia juga tegaskan tidak seharusnya penyambutanya seperti ini. Sambutan itu cukuplah dengan sederhana, karena inikan kedatangannya untuk masyarakat dalam menyerap aspirasi warga.
 
Dalam sesi tanya jawab tujuannya menyerap aspirasi, Kepala Dusun (Kadus) I Desa Serik Yasri T, saat itu minta pada Tony Hidayat untuk memperjuangan aspirasi mereka. Seperti pengaspalan Jalan Poros sepanjang 3 Km dan dibuatkan ini drainase, serta gedung sekolah.
 
“Kami tahu. Seperti disampaikan pak Ali Amran. Bahwa sebelum ini diketahui Pak Tony sudah berbuat untuk Desa Pangkalan Serik. Tapi kali ini kami memiliki 3 dusun, dan satu akses jalan porosnya. Tetapi kondisi jalan belum diaspal. Maka diharapkan diperhatikan," ujarnya.
 
Kesempatan itu juga disampaikan Kadus ini, selain hal pengaspalan jalan juga drainase serta Sekolah Dasar Negri 010 Pangkalan Serik yang kondisinya telah tidak wajar lagi. Maka diharapkan ini menjadi perhatian dengan sekiranya dapat direalisasikan nanti ditahun 2016.
 
Menanggapi permintaan itu, Tony berjanji akan memperjuangkanya. Hanya saja katanya, pengaspalan jalan, pembangunan drainase dan perbaikan ruang belajar mengajar tidak dapat dimasukkan itu APBD Kampar 2016, yang dikarenakan kini masuk agenda pembahasan. 
 
“Untuk 2016, APBD Kampar telah masuk agenda pembahasan. Dan tidak bisa lagi memasukkan suatu kegiatan di tengah jalan. Tetapi ini nanti pada APBD Perubahan saja kita masukkan," sebutnya. Selain ini, Tony menerima aspirasi warga lainya minta akan bantuan sosial.
 
Seperti halnya ini untuk kegiatan Majelis Taklim, pengadaan meja untuk kegiatan program Maghrib Mengaji, Kegiatan Kepemudaan, dan lainnya. Untuk kegiatan sosial tadi, Tony berjanji akan berusaha perjuangkan. Dikarenakan dalam peraturan Bansos ini telah ketat.
 
Tony meminta Majelis Taklim dan organisasi lainnya mengurus akan badan hukum. Karena peraturan baru itu memang mengatur hanya organisasi atau lembaga memiliki badan hukum yang berhak dapat atas memperoleh bantuan hibah atau bansos dari pemerintah ini.
 
R24/rul
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru