riau24 Semua Menteri yang Merepotkan Presiden Harus Diganti | Berita Riau
Senin, 11 Desember 2017

Semua Menteri yang Merepotkan Presiden Harus Diganti

0
Presiden RI, Joko Widodo (Foto: Antara)
Berita Riau -  Semua Menteri yang Merepotkan Presiden Harus Diganti

Jakarta, Riau24.com - Kegaduhan politik terus terjadi di era pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK). Bergulirnya isu terkait kisruh rekaman dugaan pemufakatan jahat perpanjangan kontrak PT Freeport Indonesia semakin membuat negeri ini sibuk dalam kegaduhan.

Pengamat politik dari Universitas Paramadina, Hendri Satrio, mencatat, sepanjang sejarah berdirinya negara Indonesia, Presiden Jokowi merupakan Kepala Negara yang paling direpotkan oleh kelakuan para pembantunya di kabinet yang dibentuk dirinya sendiri.

"Sudirman Said itu Menteri ESDM tapi dia membuat kegaduahan soal isi rekaman 'papa minta saham'. Sehingga Presiden harus turun tangan membereskannya. Terus pada saat beliau (Presiden) malah Menko Polhukan Luhut Binsar Panjaitan juga latahikut-ikutan marah, padahal sebelumnya tidak terlalu reaktif. Sebenarnya kerjaan menteri itu apa?," terang Hendri kepada Okezone di Jakarta, Minggu (13/12/2015).

Hendri menilai, di tahun kedua dengan dilakukannya reshuffle pertama oleh Presiden Jokowi, sebenarnya telah membuat mantan Gubernur DKI Jakarta itu lebih percaya diri dalam menjalankan pemerintahannya.

"Oleh karenanya, kegaduhan-kegaduhan politik ini harus dihentikan oleh Jokowi. Presiden harus segera melakukan reshuffle jilid dua. Semua menteri yang merepotkan Presiden harus diganti," tegas Hendri.

R24/rno 

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru