riau24 Polsek Merbau Bantu Proses Pencarian 2 Orang Korban Tenggelam | Berita Riau
Minggu, 17 Desember 2017

Pelajar Tenggelam Di Meranti,

Polsek Merbau Bantu Proses Pencarian 2 Orang Korban Tenggelam

0
Terlihat proses pencarian korban tenggelam di pelabuhan penumpang Desa Baran Melintang yang diikuti semua pihak serta masyarakat tempatan.
Berita Riau -  Polsek Merbau Bantu Proses Pencarian 2 Orang Korban Tenggelam
Meranti, Riau24.com - Pada siang Sabtu, 12 Desember 2015 telah terjadi korban tenggelam sebanyak 4 orang warga Mekun Desa Baran Melintang, Kecamatan Pulau Merbau Kepulauan Meranti. Kejadian tersebut terjadi di pelabuhan Desa Baran Melintang sekitar pukul 12 : 30 Wib. Dimana sebanyak 2 orang korban berhasil diselamatkan warga Baran Melintang dan sebanyak 2 orang korban lagi masih belum ditemukan hingga kini.
 
Informasi ini disampaikam Kapolsek Merbau, AKP. H. Syahruddin Tanjung, SH melalui Kanit Intelkam Polsek Merbau, Brigadir Sony Silalahi, SH kepada Riau24.com menyampaikan bahwa benar telah terjadi korban campak laut sebanyak 2 orang Warga Desa Baran Melintang dan korban kehilangan campak laut sebanyak 2 orang yang campak ke laut depan pelabuhan penumpang dan belum ditemukan.
 
Empat orang korban campak laut dan tenggelam tersebut antara lain, Kasi Saputra Bin Muktar (16) status pelajar kelas 2 SMA N 1 Merbau warga dusun Mekun Desa Baran Melintang, kedua atas nama Hardi Haryono Bin M.Yusup (16) status Pelajar Kelas 2 MA Darul Ihksan, alamat Dusun Mekun Desa Baran Melintang.
 
Ketiga atas nama Samsul Bahri (16) status Pelajar Kelas 2 SMA N1 Merbau, Alamat Dusun Mekun Desa Baran Melintang, dan yang keempat bernama Nazri (16) status Pelajar Kelas 2 MA Darul Ikhsan, Alamat Dusun Mekun Desa Baran Melintang Kecamatan Pulau Merbau Kepulauan Meranti.
 
Kronologis kejadian ini bermula saat Korban dan teman-temannya sesama Pelajar pulang Sekolah dan akan pulang ke rumah masing-masing di Desa Baran Melintang, dimana saat itu korban bersama teman-temannya menyebrang dari Kota Teluk Belitung menuju Pelabuhan Baran Melintang dengan menggunakan Kapal Pompong penyebrangan seperti biasa. Setelah kapal Pompong sampai dan berlabuh di pelabuhan Baran Melintang dan korban, saksi serta teman-teman korban naik  ke pelabuhan saling bercanda dengan melakukan dorong dorongan yang mana saat itu ke 4 Korban langsung jatuh ke laut dan tenggelam di pelabuhan tersebut," ucap Sony menceritakan.
 
"Melihat kejadian tersebut saksi 1 orang dan 2 orang teman-taman korban berteriak meminta tolong saat itu, sesaat kemudian warga setempat langsung melakukan pertolongan dan berhasil menolong 2 orang korban atas nama Syamsul Bahri dan Nazri. Malangnya sebanyak 2 orang korban lainnya masih hilang hingga kini belum berhasil ditemukan," bebernya.

Mendapat Informasi dari masyarakat saat itu, tanpa lengah personel Polsek Merbau yang saat itu dipimpin langsung oleh Kapolsek Merbau, AKP H Syahruddin Tanjung, SH bersama Kanit Sabhara Ipda Jwh. Matondang dan Kanit Intelkam Polsek Merbau, Brigadir Sony Silalahi, SH bersama puluhan jajaran Polsek Merbau bersama warga bantu proses pencarian terhadap dua orang korban tenggelam yang saat ini masih dalam proses pencarian dengan menggunakan kapal pompong milik warga setempat.
 
Mudah-mudahan proses pencarian terhadap korban dapat cepat selesai serta menemukan korban sebagaimana yang diharapkan. Ini juga menjadi pelajaran kita semua kepada pelajar maupun masyarakat untuk tetap waspada dan berhati-hati saat berada di pelabuhan dan bercanda yang bukan-bukan. Utamakan keselamatan diri kedepan dan jangan sampai hal ini terjadi lagi, harapnya.
 
R24/awa/ndi
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru