riau24 Firdaus: Saham Kita tak Sampai Rp10 Miliar, tapi Pekanbaru tak Tambah Saham di BRK | Berita Riau
Senin, 18 Desember 2017

Firdaus: Saham Kita tak Sampai Rp10 Miliar, tapi Pekanbaru tak Tambah Saham di BRK

0
Walikota Pekanbaru Firdaus MT
Berita Riau -  Firdaus: Saham Kita tak Sampai Rp10 Miliar, tapi Pekanbaru tak Tambah Saham di BRK
Pekanbaru, Riau24.com - Saat ini saham Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru, 'tertanam' Bank Riau Kepri (BRK) tidak sampai jumlah Rp10 miliar. Namun kedepannya, Pemko tidak sedia menambahkan modal saham lagi.
 
Demikian ditegaskannya Walikota Pekanbaru Firdaus MT menjawab Wartawan, Minggu (13/12) ketika ditanyakan keikutsertaan Pemko di BRK. Dikatakannya, untuk saat ini Pemko Pekanbaru tidak sedia menambah saham lagi di Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) millik Provinsi Riau itu.
 
Namun ketika ditanyakan apa hal yang menjadi alasan ? Dalam hal ini, Firdaus MT tidak memberikan alasan yang jelas menyuntikan itu modal. "Untuk tahun 2016 Pemko tidak mengalokasikan tambahan penyertaan modal di BRK. Tetapi saat ini saham Pemko tak sampai Rp10 miliar," katanya.
 
Tapi menurut mantan Kadis PU ini disejumlah BUMD provinsi itu juga Pemko Pekanbaru masih memiliki saham, tapi juga tidak menambah alokasinya. Seperti halnya BUMD PT Bumi Siak Pusako (BSP) serta lainnya. Lanjutnya, di BUMD yang bergerak bidang perminyakan itu, Pemko mendapat untung.
 
"Kalau dari saham yang 'ditanam' di PT BSP itu, kita (Pemko) telah mendapat untung. Pemasukanya yang didapat dari BSP itu bahkan dua kali lipat daripada modal awal yang ditanamkan ini sebesar Rp3 miliar. Sekarang sudah didapat ini pemasukan sejumlah Rp8 miliar," sebutnya.
 
R24/rul
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru