riau24 PAN: Kita Sudah Dikadali Freeport! | Berita Riau
Sabtu, 16 Desember 2017

PAN: Kita Sudah Dikadali Freeport!

1
Foto: Illustrasi Okezone
Berita Riau -  PAN: Kita Sudah Dikadali Freeport!

Jakarta, Riau24.com - Ketua DPP Partai Amanat Nasional (PAN), Yandri Susanto mengibaratkan PT Freeport Indonesia seperti gadis cantik, yang suka tidak suka akan menarik perhatian dan 'dipelototi' banyak orang.

Begitulah Freeport, perusahaan tambang emas milik Amerika Serikat (AS) menggali sumber daya dengan nilai fantastis dan juga berdiri di tanah Papua, yang selalu menarik perhatian Internasional.

Anehnya, dengan segenap kekayaannya, posisi Indonesia seperti kelaparan di tengah lumbung padi sendiri. Hal ini menunjukkan sikap Freeport yang sudah mengkadali seluruh masyarakat Indonesia.

"Kita anak bangsa sudah dikadali oleh Freeport, mereka hampir ambruk di Kuba dan ternyata nemu gunung emas di Papua dan malah selamat, kini mereka jadi kaya raya. Ironisnya, bangsa yang punya kekayaan seperti mati di lumbung padi, ironis lagi bagi masyarakat Papua," kata Yandri di diskusi Sindo Trijaya, Warung Daun, Jakarta Pusat, Sabtu (12/12/2015).

Anggota Komisi II DPR itu meyakini, ada kongkalikong dan permainan untuk tetap menancapkan kaki Freepot di Indonesia. Termasuk, para penguasa juga bermain untuk mendapatkan keuntungan.

Pertanyaan publik saat ini tentang kontrak karya PT Freeport harus dijadikan momentum untuk mendapatkan solusi yang lebih baik. Jika pun mau diperpanjang, maka harus ada syarat yang dipenuhi oleh Freeport, yang hasilnya menguntungkan Indonesia.

"Isu sekarang ini sangat bagus, jadi perhatian publik, jadikan momentum bersatu, itu kekayaan kita, rakyat, penguasa, politisi, kita jadikan untuk ambil alih Freeport sebagai sumber kekayaan kita," tegasnya.

R24/rno 

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nelivera
Minggu, 29 Oktober 2017 12:21 wib
SABUNG AYAM DAN PACUAN KUDA ======> AYOKJOIN SEKARANG JUGA Minimal deposit hanya 50 ribu. ada bonus deposit 10% untuk member baru dan bonus deposit harian sebesar 5% ayo untuk informasi lebih lanjut silakan hubungi CS kami di sini Terima kasih dan salam succecs Form Bolavita !! [URL=http://www.bolavita.net/register/] https://i.imgur.com/3A8oyea.jpg
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru