riau24 Pansus Angket Akan 'Acak-Acak' Freeport | Berita Riau
Sabtu, 16 Desember 2017

Pansus Angket Akan 'Acak-Acak' Freeport

1
Wakil Ketua DPR RI, Fadli Zon (Foto: Okezone)
Berita Riau -  Pansus Angket Akan 'Acak-Acak' Freeport

Jakarta, Riau24.com - Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon mengatakan, wacana pembentukan panitia khusus (Pansus) angket Freeport untuk mengorek berbagai masalah yang tak tersentuh dalam pengoperasian PT Freeport Indonesia sejak puluhan tahun lalu.

Dengan alasan itulah, dia yakin mayoritas Fraksi akan menyetujui pembentukan pansus tersebut.

"Saya kira sebagian besar (fraksi) akan setuju, karena itu mengorek banyak masalah yang tak tesentuh tentang kontrak karya satu dan dua, dan hubungan pemerintah dengan Freeport, perlu diungkap dengan holistic," kata Fadli di diskusi Sindo Trijaya, Warung Daun, Jakarta Pusat, Sabtu (12/12/2015).

Fadli menyebut, Indonesia harusnya menguasai kekayaan alamnya seusai dengan amanat Pasal 33 Undang-Undang Dasar (UUD) 1945. Dia mengutip interpretasi Tan Malaka atas Pasal ini, bahwa ada tiga hal yang harus dipenuhi yakni bukan hanya dimiliki tapi juga diurus dan dioperasikan oleh bangsa sendiri.

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra itu pun yakin, putra-putri Indonesia sudah bisa mengurus tambang emas yang bisa memberikan pemasukan fantastis bagi bangsa ini.

"Banyak anak bangsa yang memiliki kemampuan, apalagi untuk operasi bukan zaman dulu lagi, sudah modern dan sudah banyak yang sudah bekerja di bidang itu," tegasnya.

Lanjutnya, investasi asing di Indonesia harus bersifat win-win solution, tidak hanya menguntungkan secara sepihak, seperti yanng terjadi di PT Freeport Indonesia.

"Freeport inikan keuntungannya terlalu banyak, bukan sebesar-besarnya bagi rakyat, kita jadi hanya menonton saja, dan secara teritorial saja, otoritas Indonesia tak bisa menyentuh," tegasnya.

R24/rno 

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nelivera
Minggu, 29 Oktober 2017 12:21 wib
SABUNG AYAM DAN PACUAN KUDA ======> AYOKJOIN SEKARANG JUGA Minimal deposit hanya 50 ribu. ada bonus deposit 10% untuk member baru dan bonus deposit harian sebesar 5% ayo untuk informasi lebih lanjut silakan hubungi CS kami di sini Terima kasih dan salam succecs Form Bolavita !! [URL=http://www.bolavita.net/register/] https://i.imgur.com/3A8oyea.jpg
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru