riau24 Soasialisasi Koperasi Oleh Dinas Koperasi & UMKM dan IKTP Pekanbaru | Berita Riau
Senin, 18 Desember 2017

Soasialisasi Koperasi Oleh Dinas Koperasi & UMKM dan IKTP Pekanbaru

0
Berita Riau -  Soasialisasi Koperasi Oleh Dinas Koperasi & UMKM dan IKTP Pekanbaru
Pekanbaru, Riau24.com - Sosialisasi pembentukan koperasi merupakan salah satu tahapan untuk mendirikan koperasi berbadan hukum. Sosialisasi koperasi oleh dinas koperasi dan umkm kota pekanbaru serta pemaparan koperasi iktp ini berlangsung dihotel citysmart pekanbaru. Tujuan sosialisasi ini agar calon anggota koperasi mengetahui tentang koperasi, apa itu koperasi, bagaimana ikut dalam koperasi, hak dan kewajiban anggota dan hal-hal lain terkait koperasi.

Dengan sosialisasi ini, diharapkan anggota koperasi memahami bagaimana mendirikan koperasi berbadan hukum. Mengerti tentang koperasi dan berkoperasi, agar kedepannya setelah terbentuk tidak ada permasalahan karena ketidakpahaman anggota mengenai koperasi.

Kepala dinas koperasi kota Pekanbaru Ingot Ahmad Hutasuhut mengatakan para pelaku usaha sudah mulai melirik koperasi.
"Artinya masyarakat mulai banyak berinvestasi juga agar kedepannya mereka mulai dapat membantu mensejahterakan keluarganya. Dan terlepas dari itu kami berharap pemuda juga sudah memulai kearah ini,"ujarnya.

Ditambahkan oleh Mariana selaku ketua IKTP mengatakan hal terpenting sekarang adalah ikut mensukseskan program pemerintah yaitu berkoperasi
"Kita akan membangun jaringan-jaringan agar terbinanya anggota-anggota kita sehingga mampu ikut berpartisipasi dan berinvestasi. Lebih khususnya kami akan masuk ke agro. Kami juga akan meningkatkan sistem bisnis online yang mana berawal dari anggota dan dapat dikembangkan ke pelaku-pelaku usaha lainnya. Sehingga kita dapat berkembang melalui network online bisnis,"jelasnya.
R24/mla

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru