riau24 Plt Sekda, Membangun Generasi Islam Dimasa Yang Akan Datang | Berita Riau
Senin, 18 Desember 2017

Pelatihan Imam Dan Khatif

Plt Sekda, Membangun Generasi Islam Dimasa Yang Akan Datang

0
Plt. Sekda Menghadiri Pembukaan pelatihan Imam dan Khatif Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil).
Berita Riau -  Plt Sekda, Membangun Generasi Islam Dimasa Yang Akan Datang

Inhil, Riau24.com - Bentuk kepedulian Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), khusus bidang keagamaan tahun 2015 ini dengan melaksanakan pelatihan Imam dan Khatif muda guna Membangun Generasi Islam dimasa yang akan datang.

"Pelatihan ini sifatnya orientasi dan penyegaran saja meski kita semua tahu para Imam dan Khatib tersebut, pasti sudah pernah belajar baik di sekolah, pondok pesantren maupun di majelis-majelis, tentu sudah mempunyai ilmu yg cukup sehingga layak tampil sebagai Imam maupun Khatib di depan jamaah," ungkap Plt Sekda Inhil, Fauzar saat saat menghadiri kegiatan tersebut. Sabtu malam (12/12/2015).

Dan diungkapkannya, pelatihan yang dikuti 100 orang perwakilan dari 20 kecamatan ini dirasa sangat penting karena ini merupakan salah satu tuntutan jemaah disetiap mesjid yg menginginkan Imam yg memimpin yang berkualitas, baik dari segi bacaan, suara, maupun syarat rukunnya. Sehingga jemaah akan terasa jika shalat berjemah akan merasakan kenyamanan dan ke khusukan.

"Sehingga jema'ah semakin tertarik untuk shalat berjemaah ke mesjid dan akan memakmurkan mesjid," katanya.

Selain itu dikatakannya, agar Imam dan Khatif yg hadir untuk dapat mendukung dan memfasilitasi kegiatan magrib mengaji yg ada di mesjid masing-masing. "Karena ini merupakan program unggulan kita dan bermanfaat sangat besar untuk Membangun Generasi Islam di masa yg akan datang," sebutnya.

Disamping itu ia mengharapkan dengan pelatihan yang diprogramkan rutin oleh pemerintah Kabupaten Inhil ini akan menambah kwantitas Imam dan Khatib yg ada di Inhil ini sehingga tidak akan pernah kurang orang-orang menguasai ilmu agama kedepannya.

R24/awa/rgo 

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru