riau24 Seperti Apa Ruangan Pertemuan 'Papa Minta Saham'? | Berita Riau
Minggu, 17 Desember 2017

Seperti Apa Ruangan Pertemuan 'Papa Minta Saham'?

1
Ketua DPR Setya Novanto. Tempo/ Aditia Noviansyah
Berita Riau -  Seperti Apa Ruangan Pertemuan 'Papa Minta Saham'?
Jakarta, Riau24.com - Kejaksaan Agung bergerak cepat mengusut dugaan tindak pidana dalam pertemuan antara Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Setya Novanto, pengusaha minyak Muhammad Riza Chalid, dan Presiden Direktur PT Freeport Indonesia Maroef Sjamsoeddin di Hotel Ritz-Carlton, Pacific Place, Jakarta, 8 Juni 2015. 

Kamis pekan lalu, Kejaksaan telah menggandakan rekaman closed circuit television (CCTV) Ritz-Carlton. Menurut Jaksa Agung M. Prasetyo, ada kecocokan antara gerak dan isi rekaman pembicaraan yang diserahkan Maroef ke Kejaksaan.

Kejaksaan juga menyita bukti pemesanan kamar, ruang rapat, serta makanan dan minuman untuk keperluan pertemuan. "Yang masih sumir adalah menentukan siapa yang menginisiasi pertemuan dan siapa yang memfasilitasi," katanya, Jumat, 11 Desember 2015. 

Jaksa Muda Tindak Pidana Khusus Kejaksaan Agung, Arminsyah, menimpali, pemesanan ruang pertemuan dilakukan atas nama sekretaris Novanto bernama Dina. Ruang rapat Executive Boardroom yang dipesan tersebut berada di lantai 21.

Executive Boardroom 1 dan 2 disediakan khusus dan gratis bagi tamu yang menginap di kamar lantai 21 hingga 25. Tempo mengamati, di dalam ruangan seluas  4 x 10 meter itu terdapat satu meja panjang dan sekitar selusin kursi. Ada pula televisi berukuran 40 inci, flip chart untuk presentasi, serta lukisan.

Selama rapat, tamu mendapat fasilitas makanan dan minuman gratis di Lounge Club yang berada persis di depan Executive Boardroom. Tamu dapat memesan makanan dan minuman di luar fasilitas itu. Harga yang dipasang tentu saja tidak murah. Contohnya, pisang karamel dipatok Rp 60 ribu. Sedangkan makanan berat harganya ratusan ribu rupiah.

Setiap kamar yang dipesan mendapat fasilitas memanfaatkan ruangan tersebut selama dua jam. Ketentuan ini berlaku kelipatan. Misalnya, tamu yang memesan dua kamar berhak memanfaatkan Executive Boardroom selama empat jam. Bila tamu tersebut menggunakan lebih dari batas waktu yang ditentukan, dikenai biaya tambahan sebesar Rp 3 juta per jam. 

Harga masing-masing kamar bervariasi, dari Rp 3,4 juta hingga  Rp 6,4 juta per malam. Pihak hotel menjamin privasi tamu yang mengadakan rapat. Tak mengherankan, ketika tiba di hotel, Maroef harus dijemput staf Novanto yang  memesan kamar. 

Di depan sidang Mahkamah Kehormatan Dewan Perwakilan Rakyat, Maroef menceritakan bahwa dalam pertemuan tersebut Novanto menempati kursi di bagian kepala meja panjang, Maroef di sebelah kirinya, dan Riza di sebelah kanannya.  

R24/rno
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nelivera
Minggu, 15 Oktober 2017 07:00 wib
LIVE BULL DI CF88 AYOKJOIN SEKARANG JUGA Minimal deposit hanya 50 ribu. ada bonus deposit 10% untuk member baru dan bonus deposit harian sebesar 5% ayo untuk informasi lebih lanjut silakan hubungi CS kami di sini Terima kasih dan salam succecs Form Bolavita !!
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru