riau24 Pembalap Australia Berdarah Indonesia Masuk Tim Red Bull | Berita Riau
Rabu, 13 Desember 2017

Formula 1

Pembalap Australia Berdarah Indonesia Masuk Tim Red Bull

0
Luis Leeds di tahun 2016 akan terjun di Formula MSA di Inggris. (Facebook)
Berita Riau -  Pembalap Australia Berdarah Indonesia Masuk Tim Red Bull
Jakarta, Riau24.com - Pembalap junior Australia berdarah Indonesia Luis Leeds yang baru berusia 15 tahun, akan bergabung dengan Red Bull yang sebelumnya pernah menghasilkan juara dunia Formula Satu Sebastian Vettel.

Luis Leeds akan masuk ke dalam tim pengembangan pembalap muda Red Bull yang sebelumnya selain menghasilkan Sebastian Vettel, juga membantu pembalap Australia lainnya, Daniel Ricciardo untuk membalap di Formula Satu.

Dalam pengumuman yang dikeluarkan oleh Tim Red Bull di akhir pekan dijelaskan, Luis Leeds akan bertanding di tahun 2016 bersama tim Arden Motosport di Formula MSA di Inggris.

MSA Formula ini adalah setara dengan Formula 4, lomba yang dilakukan oleh Luis sepanjang tahun 2015.

Luis yang berasal dari Melbourne adalah anak dari pasangan Dean dan Maria Leeds.

Menurut keterangan yang diperoleh wartawan ABC Australia Plus Indonesia, Maria adalah warga asal Indonesia yang sudah tinggal di Melbourne dan dikenal sebagai penari, karena kegiatannya membawakan berbagai tarian untuk berbagai kegiatan masyarakat di Austarlia.

Walau perjalanan masih panjang, beberapa media di Australia sudah menyebut potensi Luis di satu saat nanti untuk menjadi pembalap Formula 1.

"Saya tentu bangga bisa menjadi bagian dari tim Red Bull, dan saya sudah tidak sabar lagi untuk bertanding di MSA Formula di Inggris," kata Luis Leeds dalam siaran pers yang dikeluarkan tim Red Bull.

"Saya tahu tingkat kompetisi akan lebih tinggi, namun paling tidak mobil yang digunakan akan sama, jadi saya bisa menggunakan pengalaman yang sudah saya dapatkan di Australia," katanya lagi.

"Harus tinggal di negeri asing selama satu musim pada usia 15 tahun adalah hal yang berat. Saya akan rindu dengan keluarga, teman dan sekolah, namun saya tahu ini adalah pengorbanan yang akan harus saya lakukan untuk mencapai impian," lanjut Luis Leeds.

"Tentu saja saya akan sekolah di sana, dan tinggal di Silverstone, Milton Keynes, daerah yang menjadi rumah motorsport," lanjutnya.

Nama Luis Leeds melambung baru-baru ini ketika dia menjuarai lomba balapan Formula 4 di Meksiko. Lomba tersebut diselenggarakan sebagai lomba pemanasan menjelang Grand Prix Formula Satu 2015 di sirkuit yang sama.

"Bisa bepergian dan berlomba di Meksiko sudah merupakan pengalaman mengesankan, dan bisa mencapai kemenangan adalah hal yang luar biasa," kata Luis yang lahir di tahun 2000 tersebut.

Luis akan menjadi pembalap termuda yang direkrut tim Red Bull untuk tahun 2016. Dua pembalap baru lainnya adalah Niko Kari dari Finlandia dan Sergio Sette Cammara dari Brasil, keduanya akan membalap untuk kategori Formula 3.

R24/rno 

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru