riau24 Bawaslu Riau Temukan Pelanggaran Pilkada Serentak | Berita Riau
Selasa, 19 Desember 2017

Bawaslu Riau Temukan Pelanggaran Pilkada Serentak

0
Komisioner Bawaslu Riau Rusdi Rusdan
Berita Riau -  Bawaslu Riau Temukan Pelanggaran Pilkada Serentak
Pekanbaru, Riau24.com- Pesta Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) secara serentak kabupaten dan kota di Riau,  9 Desember 2015 diwarnai sejumlah  pelanggaran. Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Riau telah menindak lanjuti pelanggaran tersebut.

Pelanggaran Pilkada ditemui, di Kabupaten Meranti, Rokan Hilir (Rohil), Rokan Hulu (Rohul) dan Bengkalis.  Adapun pelanggaran yang terjadi yaitu, money politics ( Politik Uang ), pelanggaran kode etik, pelanggaran admitrasi, pembukaan kotak suara  dan pelanggaran tindak pidana.

" Kita sudah ada menemukan pelanggaran Pilkada. Kita sudah tindak nlanjuti masalah ini," kata Komisioner Bawaslu Riau Rusdi Rusdan, kepada www.riau24.com melalui telepon seluler, Senin (14/12/2015).

Rusdi mengatakan, pelanggaran yang terjadi  di Kabupaten Bengkalis  money politics dan  Ketua Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) membuka kotak suara pada malam hari di Kantor Lurah.   

" Kita sudah tindak lanjuti pembukaan kotak suara itu.Kemudian Komisi Pemilihan Umum
(KPU) telah memberhentikan  Ketua KPPS tersebut," tandas Rusdi.

Rusdi menuturkan, pemilih mencoblos dua kali ditemukan di Kabupaten Meranti dan Rohil. " Kita sudah rekomendasikan pemungutan suara ulang," jelas Rusdi.

Rusdi menjelaskan, kalo di Kabupaten Rohul terjadi money poltics. Masalah ini, disrehkan pada Sentra Penegakan Hukum Terpadu (Gakkumdu). " Pelanggaran Pilkada yang ditemukan bisa dilanjutkan," pinta Rusdi.

R24/har
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru