riau24 Opera Mini 13 Permudah Download Gambar dan Video | Berita Riau
Sabtu, 16 Desember 2017

Opera Mini 13 Permudah Download Gambar dan Video

0
(Doc: Blog Opera)
Berita Riau -  Opera Mini 13 Permudah Download Gambar dan Video
Jakarta, Riau24.comDalam sebuah survei yang digelar Opera terhadap pengguna Opera Mini Indonesia, sebanyak 79 persen dari responden menyatakan bahwa download merupakan fitur yang 'penting' atau 'sangat penting'. Kemudian, 50 persen lainnya mengatakan bahwa mereka 'sering' atau 'selalu menggunakan' Opera Mini untuk download konten.

Dengan demikian, mengingat bahwa download manager merupakan fitur populer di Indonesia, versi terbaru dari Opera Mini untuk Android dibekali dengan download manager yang diklaim lebih baik. 

Fitur ini dikatakan memberi kontrol kepada para pengguna ketika download konten web, yang termasuk di antaranya berupa gambar dan video.

"Dengan konten web yang memiliki lebih banyak visual dalam ragam media, dan ponsel dengan memori besar, pengguna makin banyak mengunduh gambar dan video,” tutur Christian Uribe, Manajer Produk Opera Mini di Opera Software, kepada tim Tekno Liputan6.com melalui keterangan tertulisnya.

Pembaruan ini, lanjut Uribe, memberikan cara yang lebih baik untuk mengatur hasil download dan pengalaman yang lebih nyaman ketika pengguna melakukan download dan browse pada saat yang bersamaan.

Adapun hal pertama yang dimungkinkan berkat kehadiran download manager ini adalah mengendalikan jumlah download dokumen secara berkelanjutan. 

Di sini pengguna diberi dua pilihan, yaitu membatasi Opera Mini untuk bisa download 1 sampai 5 dokumen saja ketika menggunakan mobile data, atau menyetelnya untuk download tanpa batasan ketika memanfaatkan jaringan Wi-Fi.

Berikutnya, pengguna bisa mendapatkan pemberitahuan pada saat download data berukuran besar atau lebih dari 15MB. Sama seperti disebutkan sebelumnya, pengguna juga bisa menyetel supaya proses download hanya dapat berlangsung dengan Wi-Fi, sehingga dokumen tidak mengonsumsi paket data.

Dan terakhir, pengguna memperoleh keleluasaan untuk menyimpan semua dokumen di tempat yang sama, atau menetapkan pilihan tempat yang berbeda di setiap kali download dokumen.

R24/rno

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru