riau24 Masnur: Instansi Terkait Mestinya Periksa Kelengkapan Dokumen dari Tenaga Kerja Asing | Berita Riau
Rabu, 13 Desember 2017

Masnur: Instansi Terkait Mestinya Periksa Kelengkapan Dokumen dari Tenaga Kerja Asing

0
Ketua Komisi E DPRD Riau Masnur SH
Berita Riau -  Masnur: Instansi Terkait Mestinya Periksa Kelengkapan Dokumen dari Tenaga Kerja Asing
Pekanbaru, Riau24.com - Setakat ini diketahui, sejumlah perusahaan di Provinsi Riau secara umum itu pekerjakanya Tenaga Kerja Asing (TKA). Namun dalam hal ini, pada instansi terkait diminta untuk aktif periksa kelengkapannya dokumen dari pekerja tersebut.
 
"Memang saat ini diketahui, TKA di Provinsi Riau tentunya banyak. Karena dipastikan sejumlah pihak perusahaan beroperasi di daerah ini mempekerjakan TKA. Namun, dalam hal ini diharapkan Disnaker selaku instansi terkait seharusnya periksa kelengkapan dokumennya pekerja," ujar Masnur, Senin.
 
Ketua Komisi E DPRD Riau inipun mengatakan, Disnaker ini selaku instansi terkait harus peka dalam menjaga, mengawasi, mengontrol keberadaanya TKA di perusahaan itu. Dikarena sambungnya, sesuai ketentuan yang berlaku ini sangat tidak dibenarkan memperkerjakan TKA tidak memiliki dokumen.
 
"Perusahaan yang mepekerjakan TKA itu harus punya kelengkapan dokumen. Sebab kalau ketahuan, maka akan diberi sanksi hukum yang tinggi. Artinya, pihak instansi itu, yakni Disnaker untuk pro aktif melakukan pengecekan dokumen pekerja di perusahaan. Karena ini bisa ada pelanggaran," ujarnya.
 
Dikesempatan itu, Politisi Golkar ini menyebutkan, pihaknya selaku membidang dari ketenagakerjaan, kalau tidak ada pengawasan yang ekstra dilakukanya instansi terkait itu, tentu sangat disesalkan sekali dikarena menggambarkan kenirja yang bobrok didalam mengontrol keberadaannya dari TKA.
 
R24/rul
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru