riau24 Datangi DPRD, Pedagang Tuntut Diperbolehkan Masuk Gedung | Berita Riau
Kamis, 14 Desember 2017

Datangi DPRD, Pedagang Tuntut Diperbolehkan Masuk Gedung

0
Para pedagang yang memadati gedung DPRD Pekanbaru
Berita Riau -  Datangi DPRD, Pedagang Tuntut Diperbolehkan Masuk Gedung
Pekanbaru, Riau24.com - Ratusan pedagang Plaza Sukaramai, Jalan Sudirman menggelar aksi di kantor DPRD Kota Pekanbaru, Senin (14/12/2015). Pedagang yang bergerak dari Pasar Sukaramai pukul 10.00 WIB, berjalan kaki disepanjang Jalan Sudirman.

Tujuan aksi ini adalah, pedagang meminta izin masuk kedalam gedung Ramayana. Alasannya, mereka mengaku ingin mengambil barang-barang tersisa yang tidak ikut terbakar. Namun lantaran kondisi gedung tidak menjamin keselamatan masuk, Aparat Kepolisian tidak memperbolehkannya.

Feri (24), salah satu pedagang mengaku aksi ini menuntut untuk bisa masuk ke dalam Ramayana.

"Saya mau ambil pakaian di dalam toko saya bang. Karena kios saya tidak kena imbas," katanya kepada Riau24.com di sela-sela demo dilakukan.

Feri mengatakan, dirinya sudah hampir sepekan tidak ada bekerja pada saat kejadian kebakaran yang terjadi, Selasa (8/12/2015) sore lalu. Bahkan ia mengaku sejak tutup ini mengalami kerugian mencapai puluhan juta.

" Saya mau jualan. Kalau tidak, saya mau makan apa. Orang tua juga mau dikirimkan uang di kampung untuk kebutuhannya," kata pria asal Pariaman, Sumbar itu.

Menurutnya, meski tidak bisa berjualan di dalam gedung, dirinya akan menjual pakaian sementara di luar kawasan Ramayana tersebut. Yang penting ada uang masuk.

Ia berharap dengan adanya aksi ini, anggota DPRD dapat memberikan angin segar kepada pedagang agar bisa jualan lagi.

"Sampai kapan kami tertatih seperti ini. Kami butuh makan," ujarnya.

Sementara itu, tampak juga dalam aksi ini yakni ketua Himpunan Pedagang Pasar Sukaramai, Ismed Bakri, yang memegang pengeras suara mengintruksikan pedagang lainnya.

"Kalau lebih seminggu bisa pusing kami cari uang untuk makan. Kami mendesak DPRD untuk membantu kami bisa masuk ke dalam gedung Ramayana dan kami siap tanggung resiko," katanya.

R24/awa/kur 
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru