riau24 Suparman Himbau Tim dan Relawan Susuki Tidak Euphoria | Berita Riau
Selasa, 12 Desember 2017

Suparman Himbau Tim dan Relawan Susuki Tidak Euphoria

0
Suparman
Berita Riau -  Suparman Himbau Tim dan Relawan Susuki Tidak Euphoria

Rohul, Riau24.com - Tim Pemenangan dan relawan Susuki (Suparman-Sukiman) tidak merayakan perolehan suara sementara tertinggi secara euphoria atau berlebihan.

Hal ini disampaikan Suparman kepada Tim Pemenangan dan relawan melalui Juru Bicara Tim Pemenangan Susuki, Irwan. Menurut Irwan, kegembiraan yang meluap-luap justru akan membuat suasana tidak kondusif.

Hasil pleno 16 Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) jagonya meraih suara tertinggi, namun demikian Tim Susuki masih menunggu Pleno Komisi Pemilihan Umum (KPU) Rohul yang baru akan dilaksanakan pekan depan.

"Kita masih menunggu hasil pleno KPU Rokan Hulu pekan depan," ujar pria yang akrab disapa Iwan Oje, Minggu (13/12/2015).

Iwan Oje menambahkan untuk menjaga situasi kondusif, pihaknya sengaja menutup sementara waktu Kantor Pemenangan Susuki di Jalan Tuanku Tambusai, Pasirpengaraian.

"Kami sengaja menutup kantor tim (pemenangan) agar tidak ada relawan yang berkumpul disana. Itu intruksi Pak Suparman," tandasnya.

Sesuai hasil scan C1 dari 963 tempat pemungutan suara, dan pleno 16 PPK yang telah diunduh di website resmi KPU RI, pasangan Suparman memperoleh suara tertinggi dengan perolehan 89.351 suara (42,97 persen).

Pasangan nomor urut 1, Hafith Syukri-Nasrul Hadi memperoleh 88.146 suara (42,39 persen), dan pasangan nomor urut 3, Syafaruddin-Erizal (Syafari) memperoleh 30.440 suara (14,64 persen).

Selisih perolehan suara antara pasangan nomor urut 2 dan pasangan nomor urut 1 sendiri sekira 1.205 suara. Namun demikian, perolehan suara tertinggi baru ditentukan oleh KPU Rohul melalui Rapat Pleno Rekapitulasi Suara pada 17 Desember 2015 akan datang.

R24/awa/ags

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru