riau24 Menpora Jamin Rio Haryanto Bisa Tampil di F1 | Berita Riau
Jumat, 15 Desember 2017

Formula 1

Menpora Jamin Rio Haryanto Bisa Tampil di F1

0
Menteri Pemuda dan Olah Raga Imam Nahrawi menyambut perwakilan pembalap muda Indonesia Rio Haryanto di kantornya, Jumat (11/12/2015). Pertemuan itu memutuskan pemerintah menjamin keikutsertaan Rio di pentas F1 musim depan. | Twitter @imam_nahrawi
Berita Riau -  Menpora Jamin Rio Haryanto Bisa Tampil di F1
Jakarta, Riau24.com - Menteri Pemuda dan Olah Raga Imam Nahrawi menjamin pembalap muda Indonesia Rio Haryanto bisa berkiprah di ajang Formula 1 musim depan. Setelah melakukan pertemuan, Menpora memberikan surat kepada calon tim Rio, Manor F1, yang isinya berupa garansi pembayaran dana sebesar 15 juta euro atau Rp225 miliar.

Menpora melakukan pertemuan dengan pihak Rio yang diwakili Ibunya, Indah Pennywati di Kantor Menpora, Sindonews.com, Jumat (11/12/2015). Pertemuan yang berlangsung sejak pukul 14.00 WIB itu akhirnya memutuskan kabar gembira,

Lewat surat resmi yang ditandatangani langsung, Menpora Imam Nahrawi menjamin Rio Haryanto bisa berlaga di F1 bersama tim Manor. Caranya, pihak pemerintah menjamin semua biaya yang dibutuhkan Rio dan akan dilunasi dengan sistem bertahap.

Berikut isi surat Menpora Imam Nahrawi kepada tim Manor F1

Yang Terhormat Mr Fitzpatrick

Berdasarkan hasil diskusi kami dengan Rio Haryanto beserta manajemennya, kami senang bisa mengkonfirmasi bahwa Menteri Pemuda dan Olah raga Indonesia akan memberi garansi pembayaran 15 juta euro kepada Rio Haryanto untuk berkompetisi di Formula 1 2016 bersama Manor.

Pembayaran akan dilakukan bertahap dari hasil keuntungan iklan yang tertera pada mobil dan baju balap serta sejumlah aktivitas promosi Indonesia dan perusahaan mitra,"

Hormat saya
Imam Nahrawi

Menteri Pemuda dan Olahraga Indonesia

Pihak Manor sebelumnya sudah memberi lampu hijau kepada Rio Haryanto untuk bergabung dan tampil di Formula 1 musim depan. Hal tersebut diungkapkan sang pembalap usai menjalani tes bersama Manor pekan lalu

Namun salah satu hambatannya adalah dana. Rio butuh dana besar untuk bisa memesan satu slot kursi pembalap F1 musim depan. Sejauh ini, dana yang terkumpul baru 5 juta euro atau setara dengan Rp 77 Miliar.

R24/rno
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru