riau24 Dunia Dilelahkan dengan Pelanggaran Israel | Berita Riau
Senin, 18 Desember 2017

Dunia Dilelahkan dengan Pelanggaran Israel

1
Menteri Luar Negeri Palestina Riad al Malki (Foto: Al-Monitor.com)
Berita Riau -  Dunia Dilelahkan dengan Pelanggaran Israel

Jakarta, Riau24.com - Israel terus-menerus membangun permukiman hingga melewati daerah perbatasan dengan Palestina. Terakhir, 600 ribu permukim dikirim Israel ke perbatasan.

Sekretariat Jenderal PBB, Ban Ki Moon dalam pesan yang dibacakan Resident Coordinator PBB untuk Indonesia, Douglas Broderick mengaku lelah dengan semua perjanjian perdamaian yang dibuat antara Palestina dan Israel.

"Kedua negara terus-menerus bertikai kesalahpahaman selama lebih dari lima dekade, mereka hidup dengan saling membenci dan curiga. Jujur, kami lelah dengan semua perjanjian yang (ujung-ujungnya) selalu dilanggar Israel," ujar Broderick, pada pembukaan ‘International Conference on The Question of Jerusalem’ di Hotel Borobudur, Jakarta Pusat, Senin (14/12/2015).

Bagi Palestina, Yerusalem adalah jantung kehidupan bangsa dan negaranya. Sesuai perjanjian Resolusi Majelis Umum Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) 67/19 pada 29 November 2012, Yerusalem terbagi menjadi dua. Sebelah timur ditentukan sebagai Ibu Kota Palestina. Sementara sisi satunya lagi milik Israel.

Namun, selama lebih dari lima dekade upaya rekonsiliasi, Israel terus melanggar kesepakatan dan mengokupasi teritori Palestina.

"Palestina secara berkelanjutan menjadi subjek agresi, secara massal diungsikan keluar dari tanahnya sendiri (di area C dan Yerusalem) ke kota-kota yang dirancang Israel. Rumah-rumah kami dihancurkan dan diokupasi, serta serangkaian provokasi perang dari Israel," tutur Menteri Luar Negeri Palestina, Riad al Malki dalam kesempatan yang sama.

Menurut Riad, tidak ada satu orang pun yang bisa memahami perasaan warga Palestina yang terasingkan dari negaranya sendiri.

Tindakan Israel juga dikecam oleh Menteri Luar Negeri Indonesia, Retno LP Marsudi.

"Israel telah melakukan kejahatan kemanusiaan dan melanggar hukum internasional. Perluasan permukiman dan teror yang dilancarkan Israel ke Palestina ini tidak boleh berlanjut dan harus segera dihentikan," tukasnya.

R24/rno 

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nelivera
Rabu, 13 Desember 2017 11:57 wib
ABUNG AYAM DAN PACUAN KUDA & ANJING ======> AYOKJOIN SEKARANG JUGA Minimal deposit hanya 50 ribu. ada bonus deposit 10% untuk member baru dan bonus deposit harian sebesar 5% ayo untuk informasi lebih lanjut silakan hubungi CS kami di sini Terima kasih dan salam succecs Form Bolavita !! [URL=http://www.bolavita.net/register/] https://i.imgur.com/Ms1ZMuu.jpg
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru