riau24 Edwar: BPBD Riau Tentunya Siap Atasi Banjir, Berharap Tim Satgas Berkerja Maksimal | Berita Riau
Minggu, 17 Desember 2017

Edwar: BPBD Riau Tentunya Siap Atasi Banjir, Berharap Tim Satgas Berkerja Maksimal

0
Kepala BPBD Riau Edwar Sanger
Berita Riau -  Edwar: BPBD Riau Tentunya Siap Atasi Banjir, Berharap Tim Satgas Berkerja Maksimal
Pekanbaru, Riau24.com - Banjir yang mengancam pada sejumlah wilayah di Provinsi Riau. Maka ini disikapi pihak Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau mengatasi hal itu dengan mengantisipasi terjadinya musibah dan penanganan korban dengan telah membentuk Satgas.
 
Ini disampaikannya Kepala Badan Penangulangan Bencana Daerah (BPBD) Riau Edwar Sanger, pada wartawan, Senin (14/12). Katanya hujan mengguyur sebagian besar wilayah di Provinsi Riau, ini dalam beberapa pekan terakhir memang cukup membuat khawatir, namun 
ditingkatkan kewaspadaan.
 
"Musim penghujan ini rawan akan bencana banjir. Karena itu, selaku instansi terkait waspada terhadap potensi banjir. Dan ini pun, sudah dibentuk Tim Satgas dalam tujuan guna untuk meantisipasi hal yang tidak diinginkan. Karena itu, pada Tim Satgas dapat berkerja secara maksimal," ungkap Edwar.  
 
Kesempatan itu Edwar menyebut, dengan ada antisipasi dini terjadi musibah dan penanganan korban tentunya paling tidak itu akan bisa meminimalisir hal-hal tidak diingin dalam musim penghujan ini. Pada masyarakat di daerah banjir untuk meningkatkan kewaspadaan akan musibah datang seketika.
 
Edwar menegaskan, sesuai data yang dirangkum bahwa, diprediksi hujan masih mengguyur Provinsi Riau ini untuk beberapa waktu ke depanya menjelang El Nino pada awal 2016 mendatang. Tapi, saat ini sejumlah daerah di kabupaten/kota sudah ada dilanda banjir. Ini jadi perhatian serius BPBD. 
 
R24/rul
 
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru