riau24 Rano Karno Tunggu Penjadwalan Ulang Pemanggilan KPK | Berita Riau
Senin, 18 Desember 2017

Rano Karno Tunggu Penjadwalan Ulang Pemanggilan KPK

1
Gubernur Banten Rano Karno (foto: Okezone)
Berita Riau -  Rano Karno Tunggu Penjadwalan Ulang Pemanggilan KPK

Serang, Riau24.com - Gubernur Banten Rano Karno yang sedianya akan dimintai keterangan oleh KPK terkait kasus suap Bank Banten pada Kamis 17 Desember 2015, akan dijadwalkan ulang pemanggilannya oleh KPK.

"Gubernur sedianya diperiksa tanggal 17 Desember 2015. Namun pada tanggal tersebut, beliau ada acara yang tidak bisa ditinggalkan. Lalu Gubernur mengutus biro hukum untuk minta dipercepat tanggal 15-16 Desember ini, ternyata KPK, baru berkenan memberi kabar tanggal 21-an," kata Kepala Biro (Karo) Humas Pemprov Banten Deden Apriandi di Serang, Senin, (14/12/2015).

Menurut Deden, Gubernur Banten Rano Karno telah menerima surat pemanggilan pada Jumat 11 Desember 2015 kemarin. Rano Karno akan menjalani pemeriksaan di KPK sebagai saksi dugaan kasus suap dan pemerasan izin pendirian Bank Banten.

"Gubernur sudah proaktif untuk minta dipercepat. Dalam perkembangannya ada perubahan, Gubernur akan didamping oleh Plt Biro Hukum dan Karo Humas," kata Deden.

Selain Gubernur Rano Karno, KPK juga akan meminta keterangan empat Pimpinan DPRD Banten pada Selasa (15/12/2015). Empat Pimpinan DPRD Banten yang akan diperiksa yakni Asep Rahmatullah (Ketua), Al Jamroni (Wakil Ketua), Muflikhah (Wakil Ketua) dan Nuraeni (Wakil Ketua).

Empat Pimpinan DPRD Banten tersebut mengaku siap memenuhi panggilan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), untuk dimintai keterangan sebagai saksi dalam kasus dugaan suap pembentukan bank Banten dengan tersangka Dirut BGD Ricky Tampinongkol, pada Selasa, (15/12/2015).

"Kita akan jawab sesuai dengan apa yang kita ketahui. Kami belum tahu apa yang akan ditanyakan oleh pihak penyidik KPK besok," kata Ketua DPRD Banten Asep Rahmatullah di Serang, Senin.

Ia mengaku siap memberikan keterangan sesuai dengan yang diketahuinya terkait pembahasan APBD untuk pembentukan Bank Banten. "Tentunya saya sebagai ketua DPRD akan ditanya seputar proses APBD dari Banmus sampai Paripurna. Kita akan jawab sesuai apa yang kita ketahui," kata Asep.

Menurut politisi PDI Perjuangan itu, ia akan dimintai keterangan oleh KPK untuk tersangka Dirut BGD Ricky Tampinongkol dalam kasus dugaan suap Bank Banten tersebut. Pihak DPRD Banten sudah menerima surat panggilan dari KPK tersebut pada Jumat (11/12/2015).

Pernyataan serupa disampaikan Wakil Ketua DPRD Banten Nuraeni. Ia mengaku siap dimintai keterangan oleh KPK untuk saksi atas nama tersangka Dirut PT BGD Ricky Tampinongkol dalam kasus dugaan suap pembentukan bank Banten. "Kami menyiapkan mental saja. Kami siap kooperatif untuk memenuhi panggilan KPK besok," kata politisi Partai Demokrat tersebut. 

R24/rno 

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nelivera
Minggu, 29 Oktober 2017 12:20 wib
SABUNG AYAM DAN PACUAN KUDA ======> AYOKJOIN SEKARANG JUGA Minimal deposit hanya 50 ribu. ada bonus deposit 10% untuk member baru dan bonus deposit harian sebesar 5% ayo untuk informasi lebih lanjut silakan hubungi CS kami di sini Terima kasih dan salam succecs Form Bolavita !! [URL=http://www.bolavita.net/register/] https://i.imgur.com/3A8oyea.jpg
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru