riau24 Pasar Pakaian Pakistan Dibom, 22 Tewas | Berita Riau
Senin, 18 Desember 2017

Pasar Pakaian Pakistan Dibom, 22 Tewas

1
Ledakan bom di pasar Pakistan. (BBC)
Berita Riau -  Pasar Pakaian Pakistan Dibom, 22 Tewas

Kurram, Riau24.com - Sebuah bom meledak di pasar Pakistan pada Minggu, 13 Desember 2015 waktu setempat. Korban yang merupakan orang-orang yang tengah berbelanja pun berjatuhan dalam ledakan tersebut.

"Setidaknya 15 orang tewas akibat ledakan bom di sebuah pasar yang ramai di sebuah kota di suku Kurram, laut Pakistan, dekat perbatasan Afganistan," demikian dilaporkanBBC yang dikutip Senin (14/12/2015).

Laman RT menyebut jumlah korban tewas terakhir 22 orang. Sementara 55 lainnya terluka dalam ledakan bom di pasar pakaian Lebaran Gah di Kota Parachinar, Kurram, Afghanistan. Lima belas di antaranya dalam kondisi kritis.

Menurut tayangan yang beredar di televisi, terlihat orang-orang melarikan diri dari area di mana baju berhamburan dan puing-puing bangunan bergeletakan.

Sejauh ini belum ada kelompok yang mengaku bertanggung jawab dalam serangan itu.

Wilayah Kurram memang dikenal memiliki sejarah kekerasan sektarian antara Syiah dan Sunni. Ditambah perjanjian untuk menenangkan ketegangan antara masyarakat di sana belum dilaksanakan.

Beberapa kelompok Taliban yang berafiliasi juga diketahui aktif di wilayah tersebut.

Kekerasan di negara itu secara keseluruhan menurun drastis sejak tentara Pakistan memerangi Taliban dan militan lainnya di Waziristan Utara, yang berbatasan dengan Kurram.

R24/rno

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nelivera
Rabu, 13 Desember 2017 11:57 wib
ABUNG AYAM DAN PACUAN KUDA & ANJING ======> AYOKJOIN SEKARANG JUGA Minimal deposit hanya 50 ribu. ada bonus deposit 10% untuk member baru dan bonus deposit harian sebesar 5% ayo untuk informasi lebih lanjut silakan hubungi CS kami di sini Terima kasih dan salam succecs Form Bolavita !! [URL=http://www.bolavita.net/register/] https://i.imgur.com/Ms1ZMuu.jpg
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru