riau24 12 OKP Tolak Musda KNPI DPD Pelalawan | Berita Riau
Selasa, 12 Desember 2017

12 OKP Tolak Musda KNPI DPD Pelalawan

0
Berita Riau -  12 OKP Tolak Musda KNPI DPD Pelalawan
Pekanbaru, Riau24.com - Sebanyak 12 Organisasi Kepemudaan (OKP) menolak keras Musda DPD KNPI Kabupaten Pelalawan digelar di Pekanbaru pada Kamis tanggal 17 Desember 2015 mendatang. Ke 12 OKP yang menolak yakni AMK, AMPI, Fatayat NU, Gema Kosgoro, GP Ansor, FKPPI, IPK, NA, PPM, Gamki, Gema Ormas MKGR dan BMK 57.

Hal ini ditegaskan M Rojuli salah seorang Wakil Ketua OKP Pemuda Panca Marga (PPM) Senin (14/12/2015) bahwa ada 12 OKP peserta Musda DPD KNPI Kabupaten Pelalawan memberikan beberapa pertimbangan diantaranya

1. Anggaran dasar Pasal 4 tentang kedaulatan yang berbunyi "Kedaulatan KNPI berada ditangan anggota dan dilaksanakan sepenuhnya oleh Kongres".

2. Anggaran Dasar Pasal 6 tentang sifat yang berbunyi "KNPI bersifat terbuka dan independen."

3. Anggaran dasar pasal 11 tentang Hirarki dan kedudukan Organisasi ayat 3 yang berbunyi "KNPI Daerah Kabupaten/kota terdiri dari MPI Kabupaten/kota dan DPD KNPI Kabupaten/kota berkedudukan di Ibukota Kabupaten/Kota."

4. Petunjuk pelaksana komite nasional pemuda Indonesia Nomor: 01/Juklak/KNPI/XII/2011 tentang Musyawarah Daerah Propinsi/Kabupaten /Kota/ Kecamatan KNPI poin ke-X bahwa Musda KNPI dan Muscam dilaksanakan di Ibukota Propinsi, Kabupaten/ Kota dan Kecamatan dan atau disesuaikan dengan kemampuan Daerah/ kecamatan yang bersangkutan.

5. Musyawarah Daerah DPD KNPI Kabupaten Pelalawan adalah milik seluruh pemuda Kabupaten Pelalawan sewajarnya seluruh pemuda Kabupaten Pelalawan bersuka cita menghadapi proses Musda tersebut.

6. Kondisi Kabupaten Pelalawan sangat kondusif untuk menyelenggrakan Musda dan tidak terdapat potensi situasi yang mencekam ketika Musda dilaksnakan di Pelalawan.

7. Stakeholder si Kabupaten Pelalawan sangat sanggup melaksanakan Musda dalam segi apapun termasuk finansial.

Lebih lanjut Rojuli mengatakan dengan butir-butir pertimbangan diatas, OKP peserta Musyawarah Daerah DPD KNPI Pelalawan menyatakan menolak hasil keputusan rapat caretaker DPD KNPI Pelalawan.

"12 OKP mengharapkan karataker DPD KNPI Pelalawan mengambil keputusan yang bijaksana terkait masa depan DPD KNPI Pelalawan dan pemuda Pelalawan khususnya. Kita mencari pemimpin yang bisa mempersatukan seluruh pemuda. Pelaksanaan Musda hendaknya jangan bicara pribadi atau kelompok, tapi bicara soal seluruh pemuda di Kabupaten Pelalawan," tukasnya.
R24/mla

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru