riau24 Tony Hidayat Serap Aspirasi dari Masyarakat Perumahan Amanah Darusalam di Kasang Kulim | Berita Riau
Jumat, 15 Desember 2017

Reses Anggota DPRD Kampar

Tony Hidayat Serap Aspirasi dari Masyarakat Perumahan Amanah Darusalam di Kasang Kulim

0
Berita Riau -  Tony Hidayat Serap Aspirasi dari Masyarakat Perumahan Amanah Darusalam di Kasang Kulim
 
Kampar, Riau24.com - Anggota DPRD Kampar Tony Hidayat SE, melaksanakan reses bertempat di Perumahan Amanah Darusalam, Dusun Kasang Kulim. Reses kali ini, warga menyampaikan aspirasi agar diperbaikiinfrastruktur jalan dan mengatasi banjir.
 
Seperti disampaikan oleh warga Kasang Kulim ini, Jalan Rambah Jaya memohon kepada anggota DPRD Kampar Tony Hidayat agar memperjuangkan ke Pemerintah Daerah Kabupaten Kampar untuk memperbaiki sistem pembuangan air atau drainase dan jalan. 
 
Ketua Panpel Jufrianto mengakui, sangat bangga dengan kunjungan atau pun reses anggota DPRD ini ke Dusun Kasang Kulim, khusus Perumahan Amanah Darusalam. "Kehadiran dari Pak Tony Hidayat yang anggota DPRD Kampar ini, sangat diharapkan," ujarnya. 
 
Sementara itu Winarno, Ketua RT 3, di Dusun Kulim ini mewakili dari aparatur desa mengatakan, atas kunjungan reses anggota DPRD Kampar ini, tentunya bermanfaat bagi masyarakat. Diharap dalam reses ini ada penyampaian akan aspirasi pada anggota DPRD. 
 
Tapi yang jelas sambung Winarno kalau hujan deras dilingkungan ini maka daerah digenangi air. "Kami selalu 'berkawan' dengan daerah. rawan banjir. Diharapkan, kepada Pak Tony memperjuangkan," kata Winarno, didalam kegiatan reses Tony Hidayat.
 
Selain soal infrastruktur antisipasi banjir, Winarno meminta Ketua Komisi I DPRD Kampar itu juga melanjutkan pengaspalan jalan Rambah Jaya. Apalagi jalan yang sudah diaspal separuh bagian itu kini sudah banyak yang berlubang
dan rawan akan kecelakaan.
 
Dalam dialog dan diskusi kecil itu, warga juga menyampaikan, pada Tony Hidayat ini untuk persingkat birokrasi pengurusan administrasi kependudukan, seperti mengurus Kartu Keluarga (KK), Kartu Tanda Penduduk (KTP), Akta Kelahiran. Karena, terasa sulit mengurus. 
 
Selain itu juga Ardi salah seorang warga minta ke anggota DPRD ini agar bisa di daerah Kubang untuk Sekolah Dasar (SD) baru. Sebab, kasihan anak anak bersekolah itu harus menempuh jalan sekitarnya yang sepanjang satu kilometer ini.
 
Menaggapi aspirasi masyarakat tersebut, anggota DPRD Kampar Tony Hidayat menyatakan, unruk hal pengaspalan di Jalan Rambah Jaya ini, sejak diaspal. Untuk saat ini, yang belum tersentuk aspal ini akan dilanjutkan. "Pengaspalan ini mudahan akan dimulai pada 2016 ini. Karena sudah diajukan," kata Tony.
 
Politisi Demokrat inipun menyebut bahwa, pembuatan drainase dan aspirasi-aspirasi yang lain itu baru bisa dianggarkkan ini pada APBD Perubahan Kampar 2016. Karena untuk APBD Murni 2016 ini sudah dalam tahap pembahasan. Tidak bisa lagi memasukkan kegiatan kegiatan baru.
 
R24/rul/rls
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru