riau24 Jepang Kebanjiran, Puluhan Ribu Warga Terpaksa Mengungsi | Berita Riau
Jumat, 15 Desember 2017

Jepang Kebanjiran, Puluhan Ribu Warga Terpaksa Mengungsi

1
Banjir di Jepang paksa puluhan ribu warga mengungsi. (Foto: Reuters)
Berita Riau -  Jepang Kebanjiran, Puluhan Ribu Warga Terpaksa Mengungsi

Tokyo-Riau24.com – Puluhan ribu warga Jepang terpaksa mengungsi untuk menghindari banjir yang melanda negeri itu. Banjir akibat hujan deras yang terus-menerus turun itu adalah dampak lain dari Topan Etau yang menghantam Jepang.

“Ini adalah skala hujan yang belum pernah kita alami sebelumnya. Keadaan bahaya tidak bisa dihindari,” kata ahli cuaca Takuya Deshimaru, dalam konferensi pers darurat, sebagaimana dilansir The Guardian, Kamis (10/9/2015).

Seorang perempuan dikabarkan hilang setelah rumahnya tertimpa longsor. Selain korban hilang, puluhan orang dilaporkan mengalami luka-luka akibat banjir yang melanda sejak Rabu kemarin.

Hujan deras juga membawa masalah lainnya di Pembangkit Listrik Tenaga Nuklir Fukushima. Tidak mampunya sistem pengeringan di lokasi itu membuat ratusan ton air yang telah terpapar radiasi terbawa keluar oleh banjir menuju lautan.

Badan Meteorologi Jepang telah mengirim peringatan khusus kepada dua prefektur yakni Ibaraki dan Tochigi untuk waspada akan bahaya longsor dan air bah.

Di Tochigi sebanyak 90 ribu orang diperintahkan untuk mengungsi, sedangkan 116 ribu lainnya disarankan meninggalkan kediaman mereka. Pemerintah Ibaraki juga telah memerintahkan 20 ribu warganya untuk mengungsi.

Pemerintah Jepang melalui Perdana Menteri (PM) Jepang Shinzo Abe menyatakan terus bersiaga menghadapi bencana ini dan akan menempatkan nyawa warganya sebagai prioritas tertinggi.

Video Channel Riau24 TV




Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nelivera
Selasa, 12 Desember 2017 13:08 wib
SABUNG AYAM DAN PACUAN KUDA & ANJING ======> AYOKJOIN SEKARANG JUGA Minimal deposit hanya 50 ribu. ada bonus deposit 10% untuk member baru dan bonus deposit harian sebesar 5% ayo untuk informasi lebih lanjut silakan hubungi CS kami di sini Terima kasih dan salam succecs Form Bolavita !! [URL=http://www.bolavita.net/register/] https://i.imgur.com/Ms1ZMuu.jpg
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru