riau24 Idris Laena Tanamkan Pentingnya Inklusifitas Budaya di Masyarakat Desa Kuala Cenaku | Berita Riau
Senin, 11 Desember 2017

Sosialisasi Empat Pilar MPR  

Idris Laena Tanamkan Pentingnya Inklusifitas Budaya di Masyarakat Desa Kuala Cenaku

0
Anggota DPR/MPR RI Ir HM Idris Laena Sosialisasikan Empat Pilar
Berita Riau -  Idris Laena Tanamkan Pentingnya Inklusifitas Budaya di Masyarakat Desa Kuala Cenaku
Inhu, Riau24.com - Anggota DPR/MPR RI, Ir HM Idris Laena, untuk kesekian kali sosialisasikan empat pilar kebangsaan MPR. Untuk kali ini, sosialisasi pada masyarakat di Desa Kuala Cenaku, Kecamatan Kualu Cenaku, Kabupaten Inhu.
 
Sosiliasi empat pilar MPR RI pada masyarakat diselenggarakan, hari Senin (14/12/2015) malam, bertempat parkir Kantor Desa Kuala Cenaku ini dihadiri Kepala Dusun, RT/RW, Tokoh Kepemuda, Tokoh Agama, Tokoh Perempuan, LPM dan BPD serta Tokoh Masyarakat Desa.
 
Acara dimulai pukul 19.30 Wib itu dihadiri ratusan peserta memadat parkir Kantor Desa Kuala Cenaku di Kecamatan Kualu Cenaku. Hal ini, terlihat dengan serius cermati pemaparan-pemaran makalah ini disampaikanya Ir HM Idris Laena dan juga Fahmi Salsabila MSi.
 
Sosialisasi Empat Pilar Kehidupan Berbangsa dan Bernegara, yang hal meliputi Pancasila, UUD 1945, NKRI, Bhineka Tunggal Ika. Yang diketahui empat pilar merupakan penyangga dan nilai menguatkan bangsa serta negara. Bahkan ini, landasanya filosofis bernegara.
 
Dalam kesempatan itu Ir HM Idris Laena, berharap masyarakat bisa sekiranya menjaga keberaamaan dengan menghargai perbedaanya dan keragaman dalam kehidupan.
"Berbagai etnik itu adalah bagian tidak terpisah di dalamnya adalah kekayaan budaya," terangnya.
 
Oleh karena itu katanya, dimana pun berada harus bisa mencintai tempat tinggalnya, serta berbaur dengan warga. Namun, tentunya tidak meninggalkan identitas diri.
Politisi Golkar inipun menegaskan bahwa perlunya peningkatan dan pemahamanya dari empat pilar.
 
"Terutama implementasi didalam kehidupan sehari hari, dan serta sekaligus tercapainya ini cita- cita dari salah satu UUD 1945 tentang pendidikan berpolitik yang baik itu diseluruh komponen masyarakat. Dan sekaligus bahwasa tanggal 9 Desember ini Pilkada," ujarnya.
 
Pilkada serentak Kabupaten Inhu ini, alhamdulillah berjalan dengan baik. Maka sambungnya, harapan besar masyarakat yang terpilih ini dalam melanjutkan pembangunan daerah. Kesemua ini, merupakan bentuk nyata berjalannya system demokrasi, sesuai Pancasila.
 
Sementara itu Fahmi Salsabila ini maparkan, sosialisasi empat pilar kebangsaan memang harus terus diterapkan pada masyarakat agar tercapai kehidupannya bernegara sesuai dengan diharapkan. Sebab dirasakan, pemahaman demikian ini mulai ada terasa meluntur
 
Sedangkan Kepala Desa (Kades) Musmulyadi mengatakan, dengan kehadiran anggota DPR/MPR RI Idris Laena ini patut disampaikan ucapan ribuan terima kasih. "Dan secara pribadi, serta masyarakat mengucap ribuan terimakasih. Ini atas kehadiran disini," katanya.
 
Dikatakannya, dengan ditunjuk ini Desa Kuala Cenaku yang sebagai lokasi dalam hal penyelenggaraan sosialisasi empat pilar. Tentu bisa memberikan pemahaman dan hal pembelajaran yang dibutuhkanya masyarakat. Artinya, kehadiranya memberikan informasi penting.
 
"Kehadiran Pak Idris Laena, tentu memberi faedah bagi masyarakat di Desa Kuala Cenaku, khusus ini didalam pembangunan desa kami yang diakui perlu perhatian serius untuk kemajuan. Atau paling tidak kedepannya dapat setara dengan desa-desa lain," tutup Kades.
 
R24/rul/rls
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru