riau24 Zulfadhil: Jadwal Ujian Nasional di Pekanbaru tak Jadi Diundur | Berita Riau
Senin, 11 Desember 2017

Zulfadhil: Jadwal Ujian Nasional di Pekanbaru tak Jadi Diundur

0
Kepala Disdik Pekanbaru Prof Zulfadhil
Berita Riau -  Zulfadhil: Jadwal Ujian Nasional di Pekanbaru tak Jadi Diundur
Pekanbaru, Riau24.com - Kepala Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru Zulfadhil mengatakan, untuk saat ini pihaknya tidak meminta akan pengunduran jadwal pelaksanaan Ujian Nasional (UN) para siswa-siswi setempat. Walaupun sudah ada libur karena kabut asap.
 
"Walau para pelajar sempat libur akibat kabut asap selama hampir tiga bulan lalu, yang dikarenakan kebakaran lahan dan hutan. Tapi sejauh ini kami dan pelajar sudah siap mengikuti kapan jadwal UN ditetapkan secara nasional," kata Prof Zulfadhil.  
 
Kadisdik Kota Pekanbaru berkata, bahwa, dalam ini pihaknya sudah berkoordinasi sama pihak Disdik Provinsi Riau untuk sepakat tidak meminta dilakukanya penundaan hal jadwal UN Tahun Ajaran 2015-2016.
 
"Kami saat ini sudah memberikan jawaban tetap pada aturan serta jadwal UN serentak nasional. Hal ini demi kelancaran pelaksanaan kegiatan UN di Kota Pekanbaru," ungkap Guru Besar FKIP Unri ini.
 
Ia menyebutkan, para pelajar di wilayah setempat mengalami libur panjang hampir tiga bulan, akibat kabut asap. Kondisi ini diakuinya telah berakibat ketertinggalannya mata pelajaran bagi siswa-siswi ini disegala jenjang.
 
Namun dikesempatan itu Zulfadil yakin, dengan sisa waktu saat ini hingga penyelenggaraan UN yang sekitar April tahun 2016. Makanya para siswa-siswi itu masih bisa di pacu. "Memang, libur kabut asap kemaren itu bisa membuat materi pelajaran terganggu," katanya.
 
Namun didalam hal ini, sambung Zulfadhil, tapi semuanya disikapi dengan melakukan penambahan jadwal les dan belajar. Ditanyakan kekhawatiran penurunan prestasi siswa-siswi, Zulfadhil yakin siswa akan mampu mengikuti UN nanti dengan secara baik.
 
"Karena memang jenis soal yang di UN kan sudah seriang dipelajari dan dibahas pada latihan-latihan dan try out yang dilakukan pada tiap sekolah," ungkapnya dengan menegaskan UN itu di Pekanbaru tidak ada pengundurannya jadwal seperti yang dipublikasikan.
 
Tapi sambungnya, kalau nantinya ada kebijakkan dari Kemendikbud yang menyatakan diundur jadwal UN. Tentu, dalam hal ini pihaknya Disdik Pekanbaru akan lebih siap. Artinya, sampai saat ini pihaknya masih menunggu keputusan dari Kemendikbud RI.
 
R24/rul
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru