riau24 Jalur Hukum Untuk Keputusan Permendagri | Berita Riau
Rabu, 13 Desember 2017

Jalur Hukum Untuk Keputusan Permendagri

0
Wakil Ketua DPRD Pekanbaru Sondia Warman
Berita Riau -  Jalur Hukum Untuk Keputusan Permendagri
Pekanbaru, Riau24.com- Keputusan Peraturan Menteri Dalam Negeri (Permendagri) RI nomor 18 tahun 2015 menetapkan RW 15,16 dan 18 Kelurahan Simpang Tiga, Kecamatan Bukit Raya, Pekanbaru masuk wilayah Kabupaten Kampar tidak wajar. Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Pekanbaru akan menggugat keputusan Permendagri ke Makamah Agung (MA).

Keputusan Permendagari yang dikeluarkan 26 Januari 2015 lalu, masyarakat tidak pernah dilibatkan  soal tiga RW masuk  wilayah Kampar.  Sejak tahun 1987 silam tiga RW itu berada dalam wilayah Kota Pekanbaru berdasarkan Peraturan Pemerintah (PP).

" Untuk menyelesaikan persoalan keputusan Permendagri itu. Kita menempuh jalur hukum. Kita ingin ditinjau ulang kembali keputusan Permendagri tersebut, '" kata Wakil Ketua DPRD Pekanbaru Sondia Warman, kepada Riau24.com Selasa (15/12/2015).

Sondia menyebutkan, keputusan Permendagri dapat dipertimbangkan. Untuk tindak lanjutnya, tentu dilakukan jalur hukum." Keputusan Permendagri kita terima. Tapi kita tinjau kembali melalui jalur hukum," jelas Sondia.

Sondia mengungkapkan, keputusan hukum menyelesaikan persoalan itu sangat perlu. Karena, masyarAkat yang bermukim di tiga RW tersebut,  memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP) Pekanbaru dan ikut mencoblos saat Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Pekanbaru.

" Keputusan Permendagri menetapkan tiga RW masuk wilayah Kampar berdasarkan rekomendasi Pemerintah Daerah (Pemda) Provinsi Riau. Soal rekomendasi itu, tidak pernah didiskusikan dengan masayarakat," terang Sondia.
 
Sondia menuturkan, dalam mengahadapi persoalan itu, masyarakat  tidak melakukan tindakan anarkis. " Kami mengumpul dengan masyarakat. Kita ingin masayarkat tetap tenang menyelesaikan masalah ini," ucap Sondia.

R24/har
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru