riau24 Salurkan Raskin Gratis Tahun 2016 | Berita Riau
Senin, 18 Desember 2017

Pemkab Rohil Siap Rp10 Miliar

Salurkan Raskin Gratis Tahun 2016

0
Pemkab siapkan Rp10 Miliar beli Raskin
Berita Riau -  Salurkan Raskin Gratis Tahun 2016

Rohil, Riau24.com - Pemkab Rohil akan programkan penyaluran beras miskin (Raskin) gratis kepada masyarakat Miskin kabupaten Rohil Hal itu terungkap pada acara Rapat Koordinasi,Monitoring dan Evaluasi Pelaksanaan Penyaluran Raskin dikantor Bupati Rohil lantai 4, Selasa (15/12/2015) Bagansiapiapi.

Dihadiri seluruh camat, lurah dan datuk penghulu se Kabupaten Rohil, Bupati H. Suyatno mengatakan kita mengetahui perkembangan sebenarnya serta kendala pada penyaluran Raskin masyarakat miskin, ditahun 2015, hal seperti itu kita solusikan bersama bagaimana jalan penyelesaiannya, Tahun 2016 pemkab akan programkan kembali penyaluran Raskin secara gratis buat masyarakat Miskin Rohil," kata Bupati.

Menurut Bupati H. Suyatno menyatakan, saat ini hutang Raskin dilima kecamatan di Kabupaten Rohil berkisar mencapai Rp400 juta lebih, terhutangnya kepada Bulog Dumai, sehingga akan dipecahkan dicari solusi guna menyelesaikan itu

Menurut Pemkab, H. Suyatno akan memberi bantuan dana Rp10 Miliar untuk Beli semua raskin tersebut, sehingga masyarakat tidak lagi membeli. “2016, raskin gratis, apalah salahnya kalau pemkab Rohil menganggarkan Rp10 Miliar untuk masyarakat miskin," ungkap Suyatno.

Selain dari pada itu sebut Bupati "Semua beban ditanggung termasuk biaya pengangkutan Raskin dari Bulog Dumai, sampai kekantor camat“, Kemudian Raskin tersebut akan dijemput Datuk penghulu "nanti tidak ada lagi terdengar oleh kita adanya pungutan apa-apa kepada masyarakat," tegas Bupati kepada camat dan datuk penghulu yang hadir.

Tampak Hadir Plt Sekda Rohil, Drs. H. Surya Arfan, M.si didampingi Pihak devisi Bulog dumai serta Pihak Badan Pusat Stastik Rohil serta Kabag Ekbang Sekda Rohil seluruh SKPD Lingkup Pemkab Rohil.

R24/awa/yan

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru