riau24 Kunjungan Dirjen Harapkan RKB - IT Terwujud | Berita Riau
Minggu, 17 Desember 2017

Kunjungan Dirjen Harapkan RKB - IT Terwujud

0
Siswa SDN 002 Teluk Kuantan Raih Juara OSN Tingkat Nasional
Berita Riau -  Kunjungan Dirjen Harapkan RKB -  IT Terwujud
Kuansing, Riau24.com - Keberhasilan yang dicapai SD 002 Simpang Tiga Teluk Kuantan Kabupaten Kuantan Singingi menjadi sekolah pembina dari 256 sekolah SD se Indonesia, pada tahun 2015 ini ternyata mendapat kunjungan dari Dirjen Pendidikan Sekolah Dasar Direktorat Jenderal pendidikan dasar Kemendikbud, yakni Helistafiati dan Tri waningsih ke sekolah menjanjikan akan memberikan bantuan berupa sarana dan prasarana serta pengadaan Informasi dan Teknologi (IT) satu paket komputer (25 unit) dan Ruang Kelas Baru (RKB).

" Sekarang ini, SD 002 Simpang Tiga Teluk Kuantan memiliki 17 rombongan belajar (Rombel) sedangkan lokal baru sekitar 14 buah, sehingga bagi kelas satu dan dua harus belajar bergantian. Sedangkan jumlah siswa sekitar 410 orang dengan jumlah guru dan Tata Usaha sebanyak 28 orang," ungkap Kepala Sekolah.

SD 002 Simpang Tiga Teluk Kuantan, Muhammad Ali, S.Pd, MM ketika dihubungi Riau24.com diruangkerjanya, Selasa (15/12/2015) menyebutkan suatu prestasi yang harus di dukung oleh semua pihak, baik majlis guru, wali murid maupun tokoh pendidik. Karena masih banyak lagi yang harus dilakukan demi untuk mempertahankan prediket tersebut.

Sebab, sewaktu mengikuti pemilihan sekolah pembina, maka di Kuansing diikuti oleh tiga SD yakni SD 001 Lubuk jambi Kecamatan Kuantan Mudik, SD Kompe Berangin Kecamatan Cerenti dan SD 002 Simpang Tiga Teluk Kuantan Kecamatan Kuantan Tengah. namun yang lolos dan ditunjuk menjadi SD Pembina hanya SD 002 Simpang Tiga Teluk Kuantan bersama 256 SD se Indonesia," ujarnya.

Sementara kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kuantan Singingi, Jupirman, S.Pd melalui Kepala Bidang Sarana dan Prasarana, H. Nasjuneri Putra, ST ketika dihubungi menyebutkan, bagi sekolah yang ditunjuk menjadi sekolah pembina tentu saja akan dibantu oleh pemerintah pusat melalui Dirjen Pendidikan Sekolah Dasar Direktorat
Jenderal pendidikan dasar Kemendikbud, termasuk soal Ruang kelas Baru (RKB) dan Informasi Teknologi (IT).

" Kita sangat berharap, Tahun Anggaran 2016 mendatang RKB dan IT SD 002 Simpang Tiga Teluk Kuantan dapat terwujud, sesuai janji dan bahkan kemarin juga telah dikunjungi oleh Ibu Helistafiati dan Tri waningsih, " tukasnya.

R24/awa/zar
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru