riau24 Tiga RW Tidak Logis Masuk Kampar | Berita Riau
Rabu, 13 Desember 2017

Tiga RW Tidak Logis Masuk Kampar

0
Pengamat Kebijakan Publik Riau Saiman Pakpahan
Berita Riau -  Tiga RW Tidak Logis Masuk Kampar
Pekanbaru, Riau24.com-  Soal Keputusan Peraturan Menteri Dalam Negeri (Permendagri) RI nomor 18 tahun 2015 memindahkan RW 15,16 dan 18 Kelurahan Simpang Tiga, Kecamatan Bukit Raya, Pekanbaru ke wilayah Kabupaten Kampar sangat tidak logis dan beralasan. Keputusan yang dikeluarkan 26 Januari 2015 itu, harus di sampaikan masyarakat pada Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Pekanbaru.

Pengamat Kebijakan Publik Saiman Pakpahan mengatakan, pemerintah pusat harus hati-hati mengeluarkan kebijakan. Dalam aspek, Keputusan Pewrmendagri tidak wajar memindahkan tiga RW yang masuk Pekanbaru ke Kabupaten Kampar. "  Pemerintah sebagai pelayanan publik agar bisa mendekatkan diri pada masyarakat,"  kata Saiman, kepada Riau24.com Selasa (15/12/2015).

Saiman menuturkan, jika tiga RW itu di pindahkan ke Kampar tentu masayrakat kesulitan mengurus admitrasi. Mereka terpaksa harus bolak balik ke Bangkinang, Kampar. "  Masyarakat tiga RW tersebut lebih dekat ke Pekanbaru dari pada ke Bangkinang,"  tutur Saiman.

Saiman mengungkapkan, dasar apa Pemerintah Daerah Riau membuat rekomendasi memindah tiga RW itu masuk Kampar. " Pemerintah daerah agar lebih meningkatkan pelayanan pada masayarkat. Tidak perlu tiga RW itu, masuk Kampar. Pelayanan lebih dekat ke Pekanbaru," ucap Saiman.

Pemindahan tiga RW, sebut Saiman, telah melangar aspek sejarah. Pemindahan itu, sangat tidak wajar. " Masyarakat harus berterika menyampaikan semua ini ke pada DPRD Pekanbaru," tutup Saiman.

R24/har
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru