riau24 Yusuf Sikumbang: Mengantisipasi Banjir ini Sudah Terlambat, bukan Kejadian Lalu Ditangani | Berita Riau
Jumat, 15 Desember 2017

Yusuf Sikumbang: Mengantisipasi Banjir ini Sudah Terlambat, bukan Kejadian Lalu Ditangani

0
Anggota DPRD Riau HM Yusuf
Berita Riau -  Yusuf Sikumbang: Mengantisipasi Banjir ini Sudah Terlambat, bukan Kejadian Lalu Ditangani
 
Pekanbaru, Riau24.com - Saat ini sejumlah kawasan di daerah Riau diperkirakan bisa kembali menjadi langganan banjir, selama dimusim hujan beberapa bulan kedepanya. Seperti tahun-tahun sebelumnya, banjir kembali terjadi dikarenakan belum ada antisipasi serius.
 
Seperti ditegaskan oleh anggota DPRD Riau, Muhammad Yusuf, dihubungi. Katanya, pemerintah belum serius untuk mengatasi hal itu. Karena, dari dulu hingga saat ini persoalan banjir pada sejumlah kawasan masih terus saja terjadi, dan tidak ada solusinya.
 
Buktinya, sambung Politisi PKB ini diketahui masih terjadi banjir yang dikawasan atau area sama. Kalau melakukan antisipasi masalahnya banjir ini, mestinya itu dilakukanya jauh-jauh hari. Kalau pada saat ini tentu dinilai hal tersebut terlambat dilakukan.oleh pemerintah.
 
Namun demikian ungkap anggota Komisi D DPRD Riau ini, isntansi terkait harusnya tanggap dengan permasalahan sebelum terjadi itu bencana banjir. Misalnya, dengan melakukan pemindahan (relokasi, red) masyarakat daetah bantaran sungai yang rawan banjir.
 
"Bukan dengan setelah ada mulai banjir yang mengancam ini, baru pemerintah turun tangan lakukan penanganan. Kalau hal seperti ini tentunya untuk membantu sesaat saja. Sebab, diketahui banjir yang terjadi itu masih saja pada daerah jadi langganan," katanya.
 
Dikesempatan itu Yusuf tegaskan bahwa banjir yang biasa terjadi ini karena tersumbat akan alirannya sungai. Persoalan utama itu tidak lain tidak bukan adalah drenase di setiap pinggir jalan. Tak usah jauh kita lihat. Di Pekanbaru saja, lihat itu sungai yang tersumbat.
 
Anggota DPRD Riau yang Daerah Pemilihan (Dapil) Pekanbaru juga menyebutkan, setiap kali reses ini selalu saja bicara persoalan banjir menjadi salah satu keluhan selalu diterima dari masyarakat. Namun ini disampaikan pada dinas terkait
selalu 'lempar bola' saja.
 
R24/rul
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru