riau24 Besok, KPU Pelalawan Gelar Pleno Rekapitulasi Suara Paslon | Berita Riau
Senin, 11 Desember 2017

Besok, KPU Pelalawan Gelar Pleno Rekapitulasi Suara Paslon

0
Paslon Pelalawan
Berita Riau -  Besok, KPU Pelalawan Gelar Pleno Rekapitulasi Suara Paslon

Pelalawan, Riau24.com - Jika tidak aral melintang, besok pagi Rabu (16/12/2015) Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pelalawan akan digelar pleno penghitungan rekapitulasi suara kedua pasangan calon Pilkada Pelalawan digelar 9 Desember kemarin. Rencananya pleno KPU Pelalawan akan digelar pada pukul 13.30 WIB dilaksanakan digedung Daerah Mangkudiraja Pangkalan Kerinci.

Informasi itu dibeberkan Komisioner KPU Pelalawan Wawan Subekti kepada Riau24.com ketika dikonfirmasi pada Selesa (15/12/2015) di Pangkalan Kerinci. Pada rapat pleno digelar KPU Pelalawan akan dikawal secera ketat oleh para petugas kepolisian dari Polres Pelalawan.

Hanya saja sebelum KPU gelar pleno penghitungan suara,para komisioner KPU Pelalawan akan rapat internal terlebih dahulu setelah itu baru dilaksankan rapat pleno penetapan hasil penghitungan rekapitulasi suara yang yang dilaporkan PPK di 12 kecamatan di Kabupaten Pelalawan pada pihak KPU Pelalawan.

”Setelah KPU gelar penetapan hasil rekapitulasi perhitungan suara tingkat kabupaten selesai dilaksanakan, maka kalau ada sanggahan dan keberatan dari pihak kedua pasangan calon pada hasil rekapitulasi suara yang diplenokan, maka kita berikan waktu 3 kali 24 jam pada pasangan calon untuk mengajukan kebertannya pihak Mahkamah Konstitusi (MK) di Jakarta nantinya,” tegas Wawan Subekti.

Sementara 12 PPK kecamatan di Kabupaten Pelalawan pada Sabtu (12/12/2015) sore kemaren telah tuntas Plenokan penghitungan perolehan suara dikantongi kedua pasangan calon (Paslon) Bupati dan Cawabup Kabupaten Pelalawan.

Kalau hasil Pleno rekapitulasi perhitungan suara ditingkat 12 kecamatan kemarin, pasangan nomor urut 1 yakni HM Harris - Drs. H. Zardewan (HAZA) unggul di 7 kecamatan yakni kecamatan Pangkalan Kuras, Bandar Seikijang, Pangkalan Lesung, Kerumutan, Kecamatan Bandar Petalangan, Ukui dan Kecamatan Langgam.

Sedangkan pasangan nomor urut 2 H Zukri Misran - Drs H Abdul Anas Badrun (ZA) unggul di 5 kecamatan seperti di kecamatan Bunut, Kuala Kampar, kecamatan Pelalawan, Teluk Meranti dan Kecamatan Pangkalan Kerinci. Dari hasil Pleno 12 kecamatan, pasangan HM Harris - Drs H Zardewan (HAZA) mengantongi sebanyak 68.618 perolehan suara berhasil mengungguli rivalnya H Zukri Misran - Drs H Abdul Anas Badrun (ZA) yang hanya meraih 67.080 suara diPilkada Pelalawan lalu. Kemenangan Pasangan Haza hanya menang tipis dari rivalnya Zukri-Anas yakni hanya 1.538 suara.

R24/awa/shi

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru