riau24 KPK Tahan Empat Pimpinan DPRD Musi Banyuasin | Berita Riau
Senin, 18 Desember 2017

KPK Tahan Empat Pimpinan DPRD Musi Banyuasin

1
KPK menahan para tersangka suap yang juga pimpinan DPRD Kabupaten Musi Banyuasin. (ANTARA FOTO/Nova Wahyudi)
Berita Riau -  KPK Tahan Empat Pimpinan DPRD Musi Banyuasin
Jakarta, Riau24.com - Komisi Pemberantasan Korupsi menahan empat tersangka kasus suap yang juga anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPRD) Kabupaten Musi Banyuasin (Muba). Mereka diduga menerima suap dalam persetujuan Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Bupati Muba tahun anggaran 2014 dan pengesahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Muba tahun anggaran 2015.

Keempat tersangka tersebut adalah Ketua DPRD Kabupaten Musi Banyuasin Riamon Iskandar dan tiga wakilnya Darwin AH, Islan Hanura, dan Aidil Fitri.

Mereka hari ini menjalani pemeriksaan di KPK. Mereka keluar sekitar pukul 17.00 WIB dengan mengenakan rompi tahanan. Mereka langsung pergi menuju mobil tahanan tanpa berkomentar sedikitpun atas pertanyaan awak media.

Keempatnya ditahan untuk 20 hari ke depan terhitung mulai hari ini di Rumah Tahanan Kelas I Jakarta Timur Cabang KPK yang berlokasi di Pomdam Jaya Guntur.

Atas perbuatannya, keempat tersangka diduga melanggar pasal 12 huruf a atau pasal 12 huruf b atau pasal 11 Undang-Undang Nomor 31 Tahun 1999 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi sebagaimana telah diubah dengan Undang-Undang Nomor 20 Tahun 2001 jo. pasal 55 ayat (1) ke-1 jo. pasal 64 KUH Pidana.

Berdasarkan siaran pers yang diterima CNN Indonesia, dalam kasus ini, KPK telah menetapkan 10 orang sebagai tersangka diawali operasi tangkap tangan yang dilakukan di Palembang pada Juni 2015. 

Awalnya, KPK menetapkan 4 orang sebagai tersangka, yaitu Bambang Karyanto (anggota DPRD Musi Banyuasin), Adam Munandar (Anggota DPRD Musi Banyuasin), Syamsuddin Fei  (Kepala Dinas Pendapatan, Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Kabupaten Musi Banyuasin) dan Faisyar (Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Kabupaten Musi Banyuasin).

Belakangan KPK juga menetapkan Bupati Musi Banyuasin Pahri Azharai dan isterinya Lucianty yang juga Anggota DPRD Provinsi Sumatera Selatan.

R24/rno 
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nelivera
Minggu, 29 Oktober 2017 12:22 wib
SABUNG AYAM DAN PACUAN KUDA ======> AYOKJOIN SEKARANG JUGA Minimal deposit hanya 50 ribu. ada bonus deposit 10% untuk member baru dan bonus deposit harian sebesar 5% ayo untuk informasi lebih lanjut silakan hubungi CS kami di sini Terima kasih dan salam succecs Form Bolavita !! [URL=http://www.bolavita.net/register/] https://i.imgur.com/3A8oyea.jpg
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru