riau24 Los Angeles Tutup Seluruh Sekolah Akibat Ancaman Bom | Berita Riau
Selasa, 12 Desember 2017

Los Angeles Tutup Seluruh Sekolah Akibat Ancaman Bom

0
Ilustrasi ancaman bom. (Fergregory/Thinkstock)
Berita Riau -  Los Angeles Tutup Seluruh Sekolah Akibat Ancaman Bom
Jakarta, Riau24.com -  Seluruh sekolah di Los Angeles, California, Amerika Serikat menutup ditutup pada Selasa (14/12/2015) setelah petugas kemanan berwenang melaporkan ada ancaman acak terhadap seluruh sekolah di distrik tersebut.
 
Petugas berwenang meminta seluruh orang tua dari 643 ribu murid untuk tinggal di rumah sebelum petugas melakukan pengecekan lebih dari 1,200 sekolah dari sekolah dasar hinggan menengah atas. Ancaman ini adalah yang terbesar menyerang seluruh disrik dalam satu dekade terakhir.
 
Ancaman ini datang kurang dari dua minggu setelah pasangan suami istri yang diduga berafiliasi dengan ISIS menembak mati 14 warga di San Bernardino, California, sekitar 100 kilometer arah timur Los Angeles.
 
“Ini bukan satu sekolah, dua sekolah atau tiga sekolah. Ini sangat banyak dan tidak ada petunjuk spesifik. Ini mengapa saya mengambil tindakan untuk meliburkan dan melakukuan pengecekan di seluruh sekolah,” kata Ramon Cortines, Pengawas Sistem Sekolah Los Angeles, seperti dikutip Reuters.
 
Ia ingin memastikan dan tidak mau ambil risiko atas nyawa anak-anak yang hendak bersekolah, hingga seluruh sekolah benar-benar aman,
 
FBI dan Kepolisian Los Angeles telah melakukan investigasi atas ancaman tersebut. Ramon mengatakan ancaman tersebut datang dari surat elektronik.
 
Pihak berwenang mengatakan, wilayah distrik lain tidak perlu khawatir akan ancaman tersebut, dan memastikan akan segera mempublikasikan temuan atas ancaman bom tersebut.

R24/rno 
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru