riau24 Mau Maju Jadi Capres, Manny Pacquiao Pensiun Tahun Depan | Berita Riau
Rabu, 13 Desember 2017

Mau Maju Jadi Capres, Manny Pacquiao Pensiun Tahun Depan

0
Petinju asal FilipinaManny Pacquiao, menunjukan ototnya saat menimbang berat badan sebelum pertandingan di Las Vegas, 1 Mei 2015. Pertandingan kelas berat antara Mayweather Jr. melawan Pacquiao akan berlangsung pada 3 Mei 2015. AP/Chris Carlson
Berita Riau -  Mau Maju Jadi Capres, Manny Pacquiao Pensiun Tahun Depan
Manila, Riau24.com - Juara tinju dunia dari Filipina, Manny Pacquiao, mengumumkan akan pensiun tahun depan setelah pertandingan terakhirnya untuk berfokus pada bidang politik. Pacquiao, yang memegang delapan gelar dunia dalam berbagai kategori, berniat menjadi calon Presiden Filipina.

"Saya rasa sudah siap untuk pensiun. Saya sudah berada dalam bidang tinju lebih dari 20 tahun," kata Pacquiao, seperti dilansir Sky Sports, Rabu, 7 Oktober 2015.

Petinju 36 tahun tersebut memulai kariernya sebagai petinju profesional pada usia 16 dan memenangi 57 pertandingan, dengan 38 di antaranya menang KO. Pacquiao kalah dalam pertarungan paling mahal oleh petinju Amerika Serikat, Floyd Mayweather, karena cedera di bahu kanannya pada Mei lalu.

Anggota kongres sejak 2010 ini mengumumkan tawaran untuk jabatan senator pada pemilu nasional yang akan diadakan Mei tahun depan. "Saya harus melepaskan apa yang menjadi perhatian saya selama ini. Jika Anda seorang senator, Anda harus mulai ke pekerjaan dan keluarga," ujar Pacquiao.

Sejauh ini, ia belum memilih lawan. Namun tidak menolak pertandingan ulang dengan Maywheather, yang telah mengumumkan pensiun dalam olahraga favoritnya itu.

Dilahirkan dalam keluarga susah, Pacquiao saat ini mewakili dewan rakyat wilayah selatan Sarangani. Pacquiao juga seorang pemain basket profesional dan pendeta.

R24/rno
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru