riau24 7 Aplikasi Foto Iphone Terfavorit | Berita Riau
Jumat, 15 Desember 2017

7 Aplikasi Foto Iphone Terfavorit

0
Ponsel terbaru Apple, iPhone 6S dipajang dalam Apple store di Chicago's Magnificent Mile, Chicago, 25 September 2015. Ratusan penggemar Apple mengantre untuk membeli ponsel ini beberapa hari sebelum diluncurkan. AP/Kiichiro Sato
Berita Riau -  7 Aplikasi Foto Iphone Terfavorit
Jakarta, Riau24.com - Fitur kamera merupakan bagian paling dicari dan disukai pemilik ponsel pintar. Ponsel pintar keluaran Apple memulai produknya dengan kamera berkemampuan 2 megapiksel di Iphone pertama hingga kini kamera 12 megapiksel tertanam dalam Iphone 6S dan 6S Plus.

Aplikasi fotografi kemudian menjadi layanan paling dicari dan dibutuhkan banyak pengguna Iphone, seperti dilansir Mashable.com, Senin 14 Desember 2015. Berikut 7 aplikasi Iphone terbaik sepanjang waktu.

1. Instagram
Aplikasi yang nyaris terinstalasi diseluruh ponsel pintar. Aplikasi ini disukai karena filter fotonya yang mampu mengubah nada warna foto menjadi lebih menarik. Instagram juga menjadi sosial media berbagi foto yang mudah terkoneksi dengan sosial media lainnya. Penggunaannya yang sederhana dan kemampuan berbaginya yang mudah membuat aplikasi ini menjadi favorit di dunia. Instagram saat ini tercatat memiliki 400 juta pengguna diseluruh dunia. Belakangan Instagram menyediakan ruang beriklan khusus dalam format foto dengan keterangan pada gambar di linimasa ”sponsored content.’

2. Hipstamatic
Aplikasi ini terkenal melalui pilihan filter yang disediakan. Sejak tahun 2010 aplikasi ini yang paling dicari untuk membuat efek filter kamera pada gambar yang diambil melalui Iphone, bahkan sebelum Instagram merajai aplikasi foto. Beragam tipe filter dengan pembagian lensa yang berbeda membuat aplikasi ini menarik benyak pecinta foto. Sayangnya aplikasi ini masuk dalam kategori aplikasi berbayar.

3. Camera+
Camera+ saat ini tercatat memiliki 14 juta pengguna. Camera+ aplikasi pertama yang menyediakan garis grid pada camera yang tak lama ditiru oleh Apple. Aplikasi ini juga aplikasi pertama yang merubah settingan tombol volume pada Iphone menjadi tombol pengambilan gambar. Pada mulanya App Store mencekal apliaksi ini dari tokonya karena perubahan fungsi yang dibuat aplikasi. Namun tak lama, Apple kemudian malah meniru apa yang dibuat oleh Camera+ dengan memfungsikan tombol volume sebagai tombol pengambilan gambar.

4. Hyperlapse
Hyperlapse merupakan aplikasi kedua buatan Instagram. Aplikasi ini memungkinkan pemilik ponsel membuat serangkaian gambar format time-lapse. Pengguna dapat mempercepat atau memperlambat gerakan gambar atau video yang sedang direkam. Aplikasi ini memiliki kelebihan pada software image stabilisator yang membuat pengambilan video dengan ponsel seolah dilakukan menggunakan alat fotografi mahal dengan pelengkap stabilisator.

5. VSCO
Aplikasi foto VSCO diluncurkan sejak 2012. Hingga kini terdapat 70 juta taggar #VSCO pada aplikasi Instagram yang membuktikan aplikasi ini dipakai oleh banyak pengguna smartphone di dunia. Aplikasi ini membuat sebuah foto seolah diambil dari sebuah film. VSCO mendapat banyak pujian dari fotografer profesional hingga amatir atas kemampuannya memperkaya dan membuat gambar terlihat lebih dalam.

6. Pic Stitch
Aplikai ini menjadi favorit bagi banyak orang dengan kemampuannya mengkolase foto. Aplikasi ini menyediakan lusinan tampilan, layar belakang, hingga filter dan efek kamera untuk melakukan editing foto. Aplikasi kolase foto ini membuat seorang pengguna ponsel dapat membagi beragam fotonya ke sosial media menjadi satu kesatuan gambar yang tergabung dalam kolase.

7. Google Photos
Meski ada banyak aplikasi foto, Google Photos menjadi favorit pengguna Iphone. Aplikasi ini dapat secara otomatis mengkategorikan foto yang terdapat didalam galeri berdasarkan pembagian waktu, lokasi. Bahkan terdapat teknologi yang dapat mempermudah pencarian foto dengan mendeteksi wajah, agenda kegiatan dan berdasarkan objek. Aplikasi ini bahkan menyediakan ruang penyimpanan tak terbatas pada sistem cloud untuk seluruh foto dan video. Google Photos juga memiliki keunggulan dalam pencarian dan fitur pemilihan foto.

R24/rno 
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru