riau24 Samsul Akmal: Perpanjang IMTA, Terdata 309 TKA di Riau   | Berita Riau
Rabu, 13 Desember 2017

Samsul Akmal: Perpanjang IMTA, Terdata 309 TKA di Riau  

0
Tenaga Kerja Asing (Ilustrasi)
Berita Riau -  Samsul Akmal: Perpanjang IMTA, Terdata 309 TKA di Riau  
Pekanbaru, Riau24.com - Setakat ini, 309 Tenaga Kerja Asing (TKA) yang terdata pada Dinas Tenaga Transmigrasi dan Kependudukan (Disnakertransduk) Riau. Namun data ini bagi memperpanjang Izin Mempekerja Tenaga Asing (IMTA) dari pihak perusahaan.
 
"Saat ini di Disnakertransduk Riau terdata sebanyak 309 TKA. Tetapi ini, pekerja yang memperpanjang IMTA. Dan hal ini khususnya bagi pekerja asing yang perusahaanya mempekerjakan antar lintas pada kabupaten/kota di Provinsi Riau," ungkap Kadisnakertransduk Riau melalui Samsul Akmal.
 
Kepala Seksi (Kasi) Penempatan dan Pemagangan ini, menyebut, bahwa data itu direkap tiap bulan setelah ada yang mengurus akan perpanjangan IMTA. Tetapi untuk pengurusan awal tersebut, masih tetap ditangani Pemerintah Pusat ini melalui Kementerian Ketenaga Kerjaan (Kemenaker) RI.
 
"Data ada disaat ini merupa rekap bulan November 2015. Pekerja ini berada sejumlah perusahaan ada di Provinsi Riau yang bergerak itu diberbagai sektor. Baik itu, sektor perindustrian, perdagangan, listrik dan gas, jasa, keuangan perbank, dan lainnya," ujar Samsul. 
 
Dikesempatan itu Samsul berujar, dari data yang ada ini untuk TKA bekerja di Provinsi Riau ini adalah lebih dominan banyak dari negara Taiwan, Amerika, RRC, India juga Malaysia dan negara-negara lain . Tetapi sebutnya, data IMTA untuk pekerja akan terus dipantau.
 
Samsul juga menegaskan, terkait data TKA yang ada di kabupaten/kota se Provinsi Riau ini memang tidak ada masuk laporan. "Sebab memang sesuai kebijakkan sudah berlaku ini pemerintah kabupaten/kota tidak melaporkan. Apalagi itu kebijakkan otonomi daerah.
 
R24/rul   
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru