riau24 Punya Data Perawatan Mobil, Harga Jual Naik Rp 10 Juta | Berita Riau
Jumat, 15 Desember 2017

Punya Data Perawatan Mobil, Harga Jual Naik Rp 10 Juta

0
Informasi hadirnya Toyota Kijang Innova facelift cukup mempengaruhi harga Innova di sentra mobil bekas.
Berita Riau -  Punya Data Perawatan Mobil, Harga Jual Naik Rp 10 Juta
Jakarta, Riau24.comMobil yang punya kondisi baik tentunya saat dijual nanti akan punya nilai yang tinggi. Apalagi kalau ada catatan perawatan mobil, harga jualnya akan terdongkrak lebih tinggi lagi.

"Itu kejadian," ujar Agus Prayitno Wirawan, Chief Executive Auto 2000 kepada sejumlah media di Jakarta (15/12/2015). Menurutnya, data tersebut bisa menaikan harga jual mobil mulai Rp 5 juta hingga Rp 10 juta.

Dari data service history mobil, mulai dari perawatan berkala hingga perbaikan, kondisi sebuah mobil bekas bisa diketahui. "Apalagi kalau perawatan di bengkel resmi," imbuhnya. Pria murah senyum ini mencontohkan perawatan yang dilakukan di Auto2000, "semua ada datanya, sekalipun konsumen datang ke bengkel Auto2000 lain, service advisor bisa melihat datanya."

Dari data-data itu dapat diketahui kapan terakhir ke bengkel maupun jenis perawatan atau penggantian komponen yang harus dilakukan bengkel. "Data bisa dilihat dari 96 bengkel kami," jelas Agus.

Menurut Astraworld, riwayat atau sejarah kendaraan sangat penting untuk dipelajari. Dari sini ketahuan apakah kendaraan tersebut bekas angkutan umum, pernah diubah warna, atau bahkan pernah menjadi korban banjir. Akan sangat baik juga jika kendaraan tersebut masih dilengkapi dengan Buku Servis.

Sejarah mobil menggambarkan seberapa terawatnya mobil tersebut. Semakin terawat, tentu harga mobil akan bersaing. Itu sebabnya, catatan mengenai riwayat perawatan mobil seharusnya disimpan oleh para pemilik mobil.

Ketika ingin menjual data itu bisa diperoleh secara gratis di bengkel Auto2000. "Tinggal minta saja nanti akan diberikan riwayat mobil tersebut, gratis," tegas Agus. Sebenarnya data tidak hanya bisa dicetak di bengkel saja. "Kita bisa kok nge-print sendiri dari situs kami," tutupnya. 

R24/rno 
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru