riau24 Pemprov Riau Kembalikan UMK 2016, Disnaker Kota Pekanbaru punya Tekad Tidak Merubah | Berita Riau
Kamis, 14 Desember 2017

Pemprov Riau Kembalikan UMK 2016, Disnaker Kota Pekanbaru punya Tekad Tidak Merubah

0
Berita Riau -  Pemprov Riau Kembalikan UMK 2016, Disnaker Kota Pekanbaru punya Tekad Tidak Merubah
 
Pekanbaru, Riau24.com - Setakat ini, dari Dewan Pengupahan Kota (DPK) se Provinsi Riau umumnya sudah siap pembahasan dan juga merekomendasikan itu hasil UMK tersebut ini melalui kepala daerah setempat. Rekomendasi disampai di Pemerintah Provinsi (Pemprov) ini, agar diterbitkan SK Pergub.
 
Namun, belakangan dari pihaknya Pemprov Riau ini mengembalikan rekomendasi tersebut kepada tiap kabupaten/kota. Karena diketahui kenaikan dari UMK disepakat oleh DPK tersebut tidak sesuai dengan angka inflasi tingkat nasional. Dan termasuk dikembalikan, yaitu ada juga dari Pekanbaru,
 
Sementara itu terkait ini, Disnaker Pekanbaru pertanyakan Pemprov Riau yang sudah mengembalikan UMK tahun 2016. "Disini tentunya patut kita pertanyakan kebijakkan Pemprov Riau kembalikan. Yakni alasan UMK 2016 ditetapkan DPK Pekanbaru itidak sesuai PP No 78 tahun 2015," ujarnya.
 
Kepala Disnaker Kota Pekanbaru Johnny Sarikoen mengatakan, ini 
mempertanyakan sikap Pemprov Riau yang hanya mengembalikan berkas UMK 2016. Semestinya ini ada mengundang kabupaten/kota untuk membicarakan perihal yang menyangkut pengembaliannya itu rekomendasi UMK ini. 
 
"Pengembalian berkas UMK yang sudah disampaikan kepada pihak Pemprov Riau ini, sangat disesal sekali. Karena terkesannya pihak Pemprov Riau arogan. Harusnya, itu dibicara sama kabupaten/kota dengan mengundang. Tidak boleh seperti sekarang ini, yang seenak mengembalikan," ujarnya.
 
Kesempatan itu Johnny tegaskan, pemberitahuan daripada Pemprov Riau, terkait penyesuaian kembali UMK sesuai dengan PP No 78 itu tentang pengupahan. Namun ujar Johnny, didalam ini diketahu UMK 2016 Pekanbaru ditetapkan yaitu sebesar Rp2.165.435.
 
"Kami tidak akan merubah, walau rekomendasi untuk penerbitan SK Gubernur yang diajukan tersebut dikembalikan. Apa yang nantinya direvisi, karena UMK yang sudah disepakati itu sesuai dengan akan rumus PP no 78 tahun 2015. Sila dihitung oleh Pemprov Riau sama enggak," tanya Johhny.
 
Sebagaimana diberitakan melalui media ini sebelunya, yakni dari 12 kabupaten/kota se- Provinsi Riau. Hanya yang sesuai ketentuan dari aturan ditetapkan yaitu hanya ada di Kabupaten Pelalawan. Disebab usulan UMK 2016 tersebut, dinilai rekomendasi sesuai aturannya di PP No 78 tahun 2015.
 
R24/rul
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru