riau24 349 Personel Gabungan Amankan Lokasi Rapat Pleno KPU Tingkat Kota | Berita Riau
Selasa, 12 Desember 2017

349 Personel Gabungan Amankan Lokasi Rapat Pleno KPU Tingkat Kota

0
Personel Pengamanan Pleno tingkat Kota
Berita Riau -  349 Personel Gabungan Amankan Lokasi Rapat Pleno KPU Tingkat Kota

Dumai, Riau24.com - Untuk menjaga kemananan dan ketertiban selama berlangsungnya Rapat Pleno Rekapitulasi Hasil Penghitungan Perolehan Suara Tingkat Kota Untuk Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Dumai Tahun 2015 yang digelar KPU Dumai, sebanyak 349 Personel gabungan diterjunkan menjaga lokasi Rapat Pleno yang berlangsung di Comfort Hotel Jalan Sudirman pada Rabu (16/12/2015).

Ratusan Personel Gabungan tersebut terdiri dari, Personel Kodim 0320 Dumai, Den Rudal 004 Bagan Besar, Polres Dumai, Satpol PP Dumai dan BKO Brimob Polda Riau.
“ Untuk sekitar kawasan Pleno, ada 349 personel gabungan yang dikerahkan. Kita berupaya mengantisipasi gangguan massal dan perorangan, yang mungkin mengganggu jalannya rapat pleno,” ujar Wakapolres Dumai, Kompol Arief Fajar kepada wartawan usai apel di depan Hotel Comfort.

Ia menambahkan, di luar gedung juga sudah bersiap Tim Anti Huru-Hara, Water Canon dan Security Barrier. Sehingga personel kepolisian siap mengantisipasi adanya kericuhan.
“ Selain di dalam gedung, kita juga mengamankan areal di luar gedung,” imbuhnya.
Hal itu dilakukan, agar tidak membiarkan massa masuk ke lokasi pengamanan. Yakni Ring 1 dan Ring 2 lokasi Pleno.

“ Kita sudah perintahkan kepada Personel untuk tidak membiarkan masuk bagi yang tidak berkepentingan ke dalam areal ini. Sebab kita tentu ingin kegiatan berlangsung kondusif,” sebutnya.

Secara keseluruhan ada 430 personel pengamanan yang dikerahkan. Mereka tidak hanya disebar di titik rapat pleno berlangsung. Tapi juga mengawal Kantor KPU Dumai dan Panwas Kota Dumai.

R24/awa/dik

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru