riau24 Kebijakan Perencanaan, Evaluasi Pembangunan Daerah | Berita Riau
Sabtu, 16 Desember 2017

Plt Sekda Rohil Kegiatan Sosialisasi Sensus Ekonomi 2016

Kebijakan Perencanaan, Evaluasi Pembangunan Daerah

0
Plt Sekda Rohil Drs. H. Surya Arfan, M.si
Berita Riau -  Kebijakan Perencanaan, Evaluasi Pembangunan Daerah
Rohil, Riau24.com - Pemkab Rohil secara resmi membuka Sosialisasi Sensus Ekonomi 2016. Dengan tema, sensus Ekonomi menyediakan informasi untuk pengembangan daya saing ekonomi Bangsa, tema tersebut sebagai dasar menyusun kebijakan perencanaan dan evaluasi pembangunan pemerintah pusat dan Pemkab Rokan Hilir kedepannya. 

Plt Sekda Surya Arfan mengungkapkan Bahwa tujuan dasar umum sensus ekonomi 2016, guna mengumpulkan dan menyajikan data-data dasar seluruh kegiatan perekonomian, kecuali pada sektor ekonomi pertanian, sebagai dasar kebijakan perencanaan dan evaluasi pembangunan daerah hal itu disampaikan oleh Plt Sekda Drs. Surya Arfan saat memberi sambutan kegiatan sosialisasi sensus Ekonomi 2016 dihotel Lion Kamis (16/12/2015) di Bagansiapiapi.  

Dia mengatakan lagi, dengan memberi gambaran yang lengkapnya terkait dengan level dan struktur ekonomi salah satunya sebagai informasi dasar yang mencakup semua sektor ekonomi, selain itu akan cepatnya mengetahui secara langsung karakteristik usaha-usaha yang ada di Indonesia yang memiliki daya saing. 

“Data merupakan tongkat pemacu untuk menentukan arah pelaksanaan suatu kebijakan atau pekerjaan. Dengan data, tersebut kita bisa memprediksi, dan mengevaluasikan, dengan baik, apapun yang kita lakukan tetap yang terbaik,” ujar Surya. 

Keputusan diambil berdasarkan informasi yang valid dan akurat, dan tentunya data yang berkualitas, untuk semua itu saya mengajak pada saudara sekalian, mensukseskan sensus ekonomi ini,” pintanya. 

Sekda minta kepada pihak BPS diharapkan untuk bekerja dengan baik, agar menghasilkan data yang valid itu, tidak terjadi asal-asalan saja," cetus. 

Kepada masyarakat, harap Surya Arfan juga minta membantu petugas sensus memberikan data yang yang sebenarnya, dan tak perlu takut, karena tidak akan disalahgunakan. “Khusus untuk Kecamatan Bangko, kalau bisa, kumpulkan semua Ketua RT/RW, segera sosialisasikan, akan ada petugas sensus ekonomi datang kerumah rumah,” tegas Plt sekda.

R24/awa/yan 
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru