riau24 Ferrari Akan Mundur dari F1 | Berita Riau
Kamis, 14 Desember 2017

Formula 1

Ferrari Akan Mundur dari F1

0
Scuderia-Ferrari. (Foto:AFP/Marwan Naamani)
Berita Riau -  Ferrari Akan Mundur dari F1

Maranello, Riau24.com Presiden Tim Ferrari, Sergio Marchionne mengatakan, timnya siap meninggalkan Formula One (F1) jika perubahan regulasi jadi diberlakukan. Sebelumnya, Bernie Eccelestone–selaku ketua penyelenggara F1–dan Presiden Federasi Otomotif Dunia (FIA) akan memberlakukan penyetaraan mesin balap untuk musim 2016.

Eccelestone dan Todt diberikan kewenangan oleh World Motor Sport Council–badan yang mengatur regulasi dan aturan balap–(WSMC) untuk membuat balapan F1 lebih kompetitif. Dan mereka membuat peraturan semua tim F1 akan menggunakan mesin balap yang sama yakni V6.

Ferrari pun lantas menolak kebijakan tersebut. Karena dinilai dapat merusak rencana mereka memperkenalkan mesin yang lebih murah.

“Ini akan sagat memalukan (jika Ferrari keluar dai F1), tapi Ferrari tidak bisa diam saja. Ferrari akan mencari jalan lain untuk menunjukkan kemampuan mereka saat balapan dan meraih kemenangan,” ujar Marchionne, mengutip dari Crash, Rabu (16/12/2015).

“Kami akan membalap untuk membuktikan kepada diri kami sendiri dan semua orang kalau kita bisa mengelola kemampuan sendiri. Saya sangat mengerti kesulitan yang dihadapi tim kecil, tapi ini adalah seuatu yang harus diselesaikan oleh FOM (Formula One Management). Bukan masalah Ferrari,” tuntasnya.

R24/rno

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru