riau24 Idris Laena Sosialisasikan Empat Pilar Kebangsaan di Masyarakat Kelurahan Pekan Arba | Berita Riau
Rabu, 13 Desember 2017

Idris Laena Sosialisasikan Empat Pilar Kebangsaan di Masyarakat Kelurahan Pekan Arba

0
Anggota DPR/MPR RI Ir HM Idris Laena Sosialisasi Empat Pilar
Berita Riau -  Idris Laena Sosialisasikan Empat Pilar Kebangsaan di Masyarakat Kelurahan Pekan Arba
Inhil, Riau24.com - Anggota DPR/MPR RI Ir HM Idris Laena, untuk kesekian kali sosialisasikan empat pilar kebangsaan. Sosalisasi pada kali ini di masyarakat Pekan Arba, Kecamatan Tembilahan, Inhil. Hal ini, bertujuan memperkokoh akan eksistensinya itu Negara Republik Indonesia (NKRI).
 
Kegiatan ditaja Rabu (16/12) pagi sekira pukul 09.00 Wib, berlokasi Kantor Kelurahan Pekan Arba ini, dengan dihadir Kepala Dusun, RT serta RW, Tokoh Pemuda, Tokoh Agama, Tokoh Perempuan, Tokoh Masyarakat, perwakilan dari LPM/ BPD. Tercatat ada sekitar ratusan masyarakat.
 
"Sosilasasi dilakukan sejalan akan upaya-upaya penguatan karakter bangsa kepada masyarakat. Yaitu seperti tertera didalam Pancasila, UUD 1945, Bhinneka Tunggal Ika, dan NKRI. Karena ini, empat pilar kebangsaan. Disaat ini, eksistensi dari bernegara makin kokoh," ujarnya dalam rilis..
 
Karena, keempat pilar ini menjadi kunci dalam mengelola keutuhan bangsa Indonesia. Pilar negara ini juga yang membuat bangsa akan semakin disegani bangsa-bangsa lain. HM Idris Laena ini menyebut bahwa, sangat pentingnya empat pilar kebangsaan tersebut dalam kesehari-harian.
 
"Kami meyakini akan masyarakat telah memahami dari empat pilar kebangsaan ini. Secara perlahan-lahan juga menerapkanya dalam kehidupan sehari-hari. Terutama generasi muda memahami dalam mendorong menerapkanya empat pilar kebangsaan. Tentunya, cinta tanah air," ujarnya.
 
Politisi Golkar ini pun mengatakan bahwa, ketika anggota DPR atau wakil rakyat ini terpilih, bukan lagi milik partai, tetapi melainkan milik seluruh masyarakat yang berasal di Daerah Pemilihan (Dapil) untuk halnya bagaimana meningkatkan kemakmuran serta kesejahteraan bagi masyarakat.
 
Dikesempatan itu Fahmi Salsabila dihadirkan sebagai pemakalah ini, mengatakan, untuk sosialisasikan empat pilar kebangsaan terhadap masyarakat sangat diperlukan. Ini juga, katanya, merupakan bagian dari tugas anggota DPR/MPR RI memberikan pemahaman kepada setiap masyarakat.
 
"Pemberian pemahamam kepada masyarakat terkait empat pilar itu sangat diperlukan. Karena, disaat ini terkesan kehidupan berbangsa di tanah air kian berkurang. Maka dengan sosialisasi yang dilakukan ini, kedepannya kehidupan dalam berbangsa dan bernegara mejadi kokoh," sebutnya.
 
Ditempat yang sama juga, Kepala Lurah Pekan Arba Ismail SIp saat menyampaikan kata sambutanya, mengatakan, ucapan rasa ribuan terima kasih atas kunjungan oleh HM Idris Laena dengan menunjuk Pekan Arba ini untuk mesosilasasi empat pilar kebangsaan terhadap masyarakat disini.
 
"Ucapan ribuan terima kasih pada khususnya Pak Idris Laena sudah menunjuk daerah kami ini sebagai tempat sosialisasikan empat pilar.
Karena, kami masyarakat sangat membutuhkan pembelajaran, dan berharap kehadiran anggota DPR bisa perhatikan pembangunannya di daerah ini," ujarnya.
 
R24/rul
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru